HETANEWS

45 Anggota Paskibraka Sergai Dikukuhkan

Anggota Paskibraka Sergai saat foto bersama usai dikukuhkan Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya.

Sergai, hetanews.com - Sebanyak 45 Anggota Paskibra Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dikukuhkan Plh Bupati Sergai, H Darma Wijaya, di halaman kantor Bupati Sergai, di Kecamatan Sei Rampah, Rabu (14/8/2019) sore tadi.

Sebelum pengukuhan, 45 Anggota Paskibraka Sergai ini terlebih dahulu diberi pelatihan, di Perkebunan Payang Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, sejak 30 juli 2019 yang lalu.

Usai dikukuhkan, mereka membacakan pengantar pengukuhan yang dipimpin Kadis Poraparbud Sergai, Drs Sudarno S.Sos, sebagai pembina Paskibraka yang diikuti oleh para peserta.

Dalam pengukuhan tersebut, terpilih menjadi Lurah Paskibraka, Habid Mahdi dan Ibu Lurah Paskibraka, Mirta Huljannah.

Dan dilanjutkan dengan pengucapan ikrar Putera Indonesia oleh Inspektur Upacara, Plh Bupati Sergai, Darma Wijaya dan diikuti seluruh anggota Paskibraka.

Plh Bupati Sergai menyampaikan, bahwa adik-adik sekalian telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan serta pengakuan menjadi anggota Paskibraka Sergai.

Oleh karena itu, sebagai tugas anggota Paskibraka merupakan bukan tugas yang ringan dan gampang, karena tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa, katanya.

Namun Darma Wijaya menyakinkan kepada adik-adik peserta, setelah menjalin pembinaan dan penggemblengan pada masa latihan dari pelatih yang terlibat secara langsung didalam pelatihan, adik-adik Paskibraka harus mampu melaksanakan tugas tersebut, kata Darma Wijaya.

Plh Bupati Sergai juga berharap, anggota Paskibraka Sergai ini, menjadi contoh suri tauladan bagi pemuda dan pemudi lainnya. Karena itu tunjukan semangat sipat prilaku yang terpuji yang dapat dibanggakan bagi lingkungan masyarakat bangsa dan Negara, katanya.

Pada peringatan HUT ke 74 RI ini, kalian anggota Paskibraka akan mengemban tugas menaikan dan menurunkan bendera merah putih, sebagai simbol lambang negara kita. Tentunya kalian dapat membedakan dengan SDM unggul Indonesia, maju tak hanya memiliki pendidikan tinggi, tetapi harus berbekal kecerdasan dan ketrampilan, kata Darma Wijaya.

Penulis: sutrisno. Editor: gun.