HETANEWS

Anak Papua Ini Bangga Dipercaya Jadi Kapten PERSESI, Yermias: Suatu Kehormatan Bagi Saya

Yarmias Dacosta, Pemain PERSESI saat diwawancarai di Lapangan Stadion Kodim 0207/Simalungun. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com-Guna menghadapi laga pada Liga 3 Indonesia Regional Sumut, pelatih senior, Raja Isa, mendatangkan dua pemain asal Papua untuk memperkuat barisan pemain klub Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI).

Dua pemain tersebut yakni, Yarmias Dacosta, yang berposisi sebagai gelandang serang peggedor pertahanan lawan dan Yulens Kanden, di lini belakang.

Dengan hadirnya Yarmias Kanden, mantan pemain Perseru-serui dan Yulens Kanden, mantan pemain Persewar Waropen, dapat membangkitkan PERSESI.

Selain didatangkan dari Papua, Yermias Dacoata (29), juga di percaya pelatih Raja Isa, sebagai kapten di lapangan untuk membimbing pemain, ketika bertanding, di dalam lapangan.

"Saya sandiri dipanggilan pelatih Raja Isa. Pelatih minta kita bombing teman PERSESI di lapangan," ujar Yermias, seraya mengatakan, memiliki kedekatan emosional dengan Raja Isa, yang juga sempat melatihnya di Persipura Jaya Pura.

"Pertama saya pribadi pengalaman. Membantu tim. Papa (Raja Isa) juga memilih saya untuk membimbing adik-adik," ungkapnya, Rabu (14/8/2019).

Selain itu juga, Yermias mengaku terhormat setelah dipercaya menjadi kapten, di lapangan. " Hanya perbedaan fisik dan teknik saja yang masih belum menyatu. Merantau jauh dari Papua jadi kapten. Kehormatan besar buat saya. Tidak beda jauh. Perbedaan di fisik dan semangat," ucapnya menebar senyum.

Dengan postur yang tidak tinggi, Yermias memiliki segudang harapan terhadap teman-temannya, agar bermain cepat di dalam pertandingan. "Semoga kita membawa kemenangan bagi PERSESI Siantar," pungkasnya.

Pada laga PERSESI kontra Victory Dairi FC, di Lapangan Stadion Kodim 0207/Simalungun, PERSESI Siantar ditaham imbang dengan skor kaca mata 2-2.

Penulis: hza. Editor: gun.