HETANEWS

Embat Septor dan Tiga Handphone, Satria Yuanda Diringkus di Medan

Satria Yuanda (22), pelaku pencurian, saat duduk di lantai, ketika diamankan di warung ayam penyet, di Jalan Manambin, Kota Siantar, Rabu (14/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com-Jainudin Hutasuhut (48), pemilik warung ayam penyet, di samping Rumah Sakit Tiara, Jalan Manambin, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, seketika mengamuk, Rabu (14/8/2019), pukul 18.00 WIB.

Jainudin marah, lantaran sepeda motor (Septor) Honda Beat warna merah BK 6229 WAC dan handphone Siommy, Advan serta Samsung, sepatu dan uang miliknya, dicuri pelaku, Satria Yuanda (22), yang merupakan warga Medan.

Satria Yuanda, diketahui bekerja sebagai chef di warung ayam penyet, milik Jainudin yang menjadi korban pencurian.

Tri Utami, pegawai ayam penyet milik Jainudin yang diwawancarai hetanews.com mengatakan, pelaku Satria Yuanda, bekerja di warung ayam penyet, lewat relasi Jainudin.

"Dia bisa kerja disini, karena ada kenalan bapak Jainudin yang mengenalkan si pelaku (Satria Yuanda) ini. Uda tiga minggu ini dia kerja," ujarnya saat tanyai.

Lanjut Tri, Yuanda, mencuri pada hari Selasa (13/8/2019), lalu dan kabur diam-diam, sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

"Dia (Satria Yuanda) ditangkap di Kampus Unimed Medan. Dari Medan, dibawa ke Tanjung Pinggir, baru ke mari bang," ujarnya lagi.

Sementara itu, dari pengakuan Jainudin, pelaku sudah menjual satu unit ponsel dan dua lagi, dikasi sama kakaknya yang berada di  Medan.

"Satu HP sudah dijualnya dan sisa dua HP lagi dikasi sama kakaknya," ujarnya. Kini, pihak kepolisian setelah membawa pelaku ke Polres Siantar, guna diperiksa lebih lanjut.

Penulis: hza. Editor: gun.