HETANEWS

Anggota DPRD Simalungun Terpilih Diminta Lengkapi LHKPN

Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik

Simalungun, hetanews.com - KPU Kabupaten Simalungun menetapkan 50 calon terpilih Anggota DPRD Simalungun dalam Pemilu 2019. Ketua KPU Simalungun, Raja Ahab Damanik meminta Anggota DPRD terpilih segera melengkapi LHKPN-nya masing-masing.

"Yang sudah kita tetapkan ini [DPRD Simalungun terpilih] agar segera melengkapi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara [LHKPN], karna nanti mereka sudah terdaftar sebagai penyelenggara negara," kata Ahab, ditemui disela-sela penandatangan rapat pleno terbuka, penetapan perolehan kursi Parpol dan calon terpilih, di aula convention hall, hotel Sing a Song, Rabu (14/8/2019) siang.

Dia menghimbau, ke-50 calon terpilih Anggota DPRD Simalungun itu agar segera melengkapi LHKPN dalam tempo 7 hari setelah rapat pleno penetapan ini selesai dilaksanakan.

"Terhitung tujuh hari setelah penetapan ini. Kalau hari Minggu pun itu dihitung. Jadi kita minta kepada Anggota DPRD terpilih jangan dulu berleha-leha. Kalau mereka tidak melengkapi [LHKPN] maka kita tidak akan mengusulkan pengambilan sumpah dan jabatan," jelasnya.

Disinggung mengenai sanski jika Anggota DPRD terpilih tidak menyerahkan LHKPN, Raja Ahab menjelaskan bahwa tidak ada sanksi berat. Hanya saja kata dia, dapat menunda pengusulan terhadap jadwal pelantikan anggota DPRD Simalungun periode 2019-2024 tersebut.

Baca juga: KPU Simalungun Ajukan Anggaran Pilkada Tahap Pertama Sebesar Rp 1,5 Milyar

Penulis: gee. Editor: edo.