HETANEWS

Tim Renang DKI yang Terjebak di Bandara Hong Kong Tiba di Jakarta Selasa Malam

Penumpang di Bandara Hong Kong. (ist)

Jakarta, hetanews.com-Tim Renang DKI Jakarta akhirnya bisa mendarat dengan selamat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (13/8/2019) malam. Tim renang yang terdiri atas 122 orang itu sempat terjebak di Bandara Hong Kong pada Senin, 12 Agustus 2019.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, tim renang DKI Jakarta sudah tiba di Ibu Kota dalam kondisi sehat dan selamat.

"Tadi malam semua tim renang sudah tiba di Jakarta. (Kondisinya) aman dan selamat," katanya saat dihubungi, Rabu (14/8/2019).

Tim renang DKI dapat pulang dalam dua gelombang. Rombongan pertama yang terdiri dari 14 orang dapat diangkut dengan pesawat Cathay Pacific CX 719 pada Selasa, pukul 15.50 waktu Hong Kong atau pukul 14.50 WIB.

Sementara kloter kedua bertolak pukul 19.05 menggunakan pesawat Cathay Pacific nomor CX 797. Jarak Hong Kong-Jakarta ditempuh dalam waktu lima jam.

Kepastian keberangkatan tersebut baru didapat setelah rombongan tim renang DKI diberangkatkan dari KJRI Hong Kong ke Bandara.

Rombongan atlet dan ofisial renang pelatda DKI harus tertahan di Hong Kong karena terkena imbas aksi unjuk rasa yang melumpuhkan jadwal penerbangan masuk dan keluar Hong Kong. Aktivitas bandara Hong Kong baru pulih pada Selasa pagi.

Tim renang DKI Jakarta terdiri atas 115 atlet putra-putri, enam pelatih dan satu manajer tim ini, baru saja mengikuti Hong Kong Open Swimming Championship, 9-11 Agustus 2019.

sumber: inews.id

Editor: sella.