HETANEWS

Satnarkoba Polres Tobasa ‘Sedot’ Sepasang Kekasih Warga Siantar, 28,83 Gram Sabu Disita

Kedua pelaku pemakai dan sekaligus penjual sabu yang diamankan di Polres Tobasa. (foto/stm)

Tobasa, hetanews.com – Personil Satnarkoba Polres Tobasa, kembali berhasil mengamankan pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu.

Pada Selasa (13/8/2019), lalu, sekira pukul 00.05 WIB, giliran sepasang kekasih ditangkap, yaitu dari Jalan  Justin Sirait, Desa Parsaoran, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, tepatnya di warung kopi milik marga Sidabutar.

Dari pelaku Toba Raya Simanjuntak, petugas menyita 3 paket diduga narkotika jenis sabu.

Dan saat rumah pelaku digeledah, di homestay Sihala, di jalan Justin Sirait, Desa Parsaoran, Kecamatan Ajibata, petugas mendapati  seorang perempuan, bernama Lili Agustina Hasibuan.

Dari homestay tersebut, ditemukan 19 paket diduga sabu, beserta barang bukti lainnya.

Selanjutnya  kedua pelaku yang merupakan pasangan kekasih dan barang bukti, diangkut ke kantor Sat Narkoba Polres Tobasa untuk dimintai keterangan.

Barang bukti sabu yang disita Satnarkoba Polres Tobasa, sebanyak 28, 83 gram. (foto/stm)

Dan setelah diinterigasi, ternyata Toba Raya Simanjuntak (42),  merupakan warga jalan Gereja No. 68, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar.

Sedangkan LIli Agustina Hasibuan (28), warga Silimakuta No. 44, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

Kapolres Tobasa, AKBP Agus waluyo yang diwakili Kasat Narkoba, AKP Budi Ginting, ketika dikonfirmasi hetanews.com, mengatakan, kedua pelaku merupakan pemakai dan penjual narkoba dan sudah melakukan aktifitasnya selama dua bulan.

Rencananya, sabu itu akan diperdagangkan kepada pemakai di Ajibata, katanya.

Kini polisi sedang melakukan pengembangan yang diduga masih memiliki jaringan yang berkeliaran di Kabupaten Tobasa. Total keseluruhan sabu yang disita, keseluruhanya sebanyak 28,83 gram, tegasnya.

Penulis: stm. Editor: gun.