HETANEWS

6 Polisi Meksiko Diskors Terkait Pemerkosaan 2 Remaja Putri

Ilustrasi pemerkosaan. (int)

Meksiko, hetanews.com-Enam polisi Meksiko diskors sebagai bagian penyelidikan atas kasus pemerkosaan dua remaja putri. Ini dilakukan setelah aksi demo ratusan orang yang menuntut keadilan bagi korban pemerkosaan.

"Enam polisi telah diskors dari tugas-tugas mereka selagi penyelidikan berlanjut," kata Wali Kota Mexico City, Claudia Sheinbaum, yang menjadi perempuan pertama di Meksiko yang terpilih untuk jabatan tersebut. "Tidak akan ada impunitas atau pemalsuan rasa bersalah," imbuhnya seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (14/8/2918).

Satu polisi telah ditangkap dalam kasus pemerkosaan yang terjadi di museum tersebut. Dua kasus pemerkosaan ini merupakan insiden terbaru yang memicu kemarahan atas tingginya tingkat kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak-anak perempuan di Meksiko.

Sebelumnya pada Senin (12/8) waktu setempat, sekitar 250 orang turun ke jalan untuk berdemo memprotes pemerkosaan dua remaja putri. Dalam aksinya, sejumlah demonstran sempat melemparkan batu-batu hingga memecahkan pintu-pintu kaca di kantor kejaksaan setempat. 

Aksi demo itu sebagai respons atas dua kasus pemerkosaan, yakni seorang gadis berumur 17 tahun yang mengatakan bahwa empat polisi memperkosanya di dalam mobil patroli mereka saat dia pulang dari sebuah pesta di bagian selatan Mexico City, serta seorang remaja putri 16 tahun yang mengaku diperkosa seorang polisi di museum arsip fotografi nasional di pusat ibu kota Meksiko itu.

sumber: detik.com 

Editor: sella.