HETANEWS

Ditabrak Mobil Avanza, Bocah 6 Tahun Ini Dilarikan ke RS Bhayangkara Tebingtinggi

Kanit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, Aiptu K Napitupulu saat mengecek korban, di RS Bhayangkari Tebingtinggi. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com – Seorang pejalan kaki terpaksa dilarikan ke di RS Bhayangkara Kota Tebingtinggi, pasca ditabrak mobil Toyota Avanza BK 1185 RK, di jalan Sei Beringin, tepatnya di depan rumah marga Silitonga, di kel Tebingtinggi, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi, Selasa (13/8/2019), lalu, sekira pukul 10.15 WIB.

Kasat Lantas Polres Tebingtinggi, AKP Sarifuddin Siagian melalui Kanit Laka, Aiptu K Napitupulu, membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Kanit, korban merupakan masih bocah berumur 6 tahun, bernama Rizky Mahaputra Pratama (6), warga jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebingtinggi.

“Korban mengalami luka ringan dn dirawat di RS Bhayangkara  Tebingtinggi dan pengemudi Avanza BK 1185 RK, Edo Ganda M Sitohang (35), karyawan BUMN, warga Aspol, jalan Sangnawaluh Siantar, tidak mengalami luka,”ujarnya.

Mobil Toyota Avanza BK 1185 RK yang menabrak korban. (foto/wh)

Kronologisnya, katanya, awalnya mobil Avanza itu datang dari Paya Pinang, menuju arah Kota Tebingtinggi dan setibanya di TKP, sopir Avanza sedang mendahului sepeda motor jenis dan nopolnya tidak diketahui, yang berada satu arah didepannya. Sopir tidak  memperhatikan korban yang sedang berjalan dari arah berlawanan dan tidak memiliki ruang gerak yang cukup, sehingga terjadinya kecelakaan lalu lintas.

bagian depan sebelah kanan dari mobil Avanza, berbenturan dengan bagian badan dari pejalan Kaki.

Selanjutnya sopir melaju terus (tabrak lari,red) menuju arah SMK Negeri 4, sehingga  warga sempat mengejar dan melihat mobil tersebut berhenti, setelah menabrak gapura kelurahan.

Untuk saat ini, kita sudah mengamankan mobil Toyota Avanza tersebut di Unit Laka Lantas Polres Tebingtinggi, dan kerugian material, diperkirakan sekitar Rp.2.500.000, terang Kanit.

Penulis: wh. Editor: gun.