HETANEWS

Ratusan Driver Ojol Demo ke Kantor Go-Jek Medan, Desak Sistem Order Diubah

Ratusan driver ojol berdemonstrasi di depan Kantor Go-Jek Indonesia di Medan, Sumut, Selasa (13/8/2019).

Medan, hetanews.com-Ratusan driver atau pengemudi ojek online (ojol) berdemonstrasi di depan Kantor Go-Jek Medan, Kompleks CBD Polonia Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa (13/8/2019). Para pengemudi sampai ke sana dengan menggelar konvoi dari Lapangan Merdeka Medan.

Massa menuntut PT Go-Jek Indonesia untuk bertanggung jawab terkait sistem order yang diterapkan saat ini karena dinilai semakin menyulitkan pengemudi mendapatkan pesanan. Mereka meminta sistem itu segera diubah agar tidak terus merugikan driver.

“Kami mau ada pemerataan orderan kepada seluruh driver. Jangan ada akun prioritas yang mendapatkan orderan. Cara itu malah mengadu domba para driver,” kata pimpinan aksi, Manson dalam orasinya.

Menurut para pengemudi, saat ini mereka kerap kali tidak mendapatkan pesanan sepanjang hari karena sistem order yang diberlakukan manajemen PT Go-Jek Indonesia. Situasi ini sudah berlangsung selama beberapa bulan terakhir.

“Kami mau sistem orderan yang berkeadilan karena kami di Go-Jek bukan untuk mencari kekayaan, tapi cari makan, untuk menghidupi anak istri kami,” kata para pengemudi.

Situasi ini membuat para driver banyak memiliki akun gagu, istilah yang mereka gunakan untuk akun yang sebenarnya aktif dan bisa digunakan. Namun, pemilik akun jarang mendapatkan orderan, bahkan bisa sampai satu minggu.

Dalam demonstrasi tersebut, para driver juga mendesak manajemen Go-Jek Indonesia menindaklanjuti masalah-masalah lain yang dialami para driver. Termasuk masalah orderan fiktif yang saat ini makin meresahkan. “Kami mau pihak manajemen untuk bertangggung jawab terhadap situasi ini,” ujarnya.

Selain itu, mereka menilai District Operation Manager Go-Jek Medan dan Sekitarnya, Aditya Pratama, sudah gagal memimpin perusahaan itu. Mereka mendesak agar Aditya mundur dari posisinya. “Kami mau Aditya mundur karena selama ini sudah gagal memimpin perusahaan dan para driver,” ujarnya.

Massa mendesak bertemu dengan Aditya untuk menanggapi tuntuntan mereka. Sementara itu, ratusan personel kepolisian tampak turun ke lokasi untuk mengamankan demonstrasi.

sumber: inews.id

Editor: sella.