HETANEWS

Anti Mainstream! Begini Jadinya Anak SMA Praktik Nikah

Praktik akad nikah. [Twitter]

Jakarta, hetanews.com-Melakukan praktik dalam suatu mata pelajaran bukanlah hal baru di Indonesia. Namun, sebuah video yang beredar di media sosial Twitter memperlihatkan praktik anti mainstream, yaitu menikah.

Diunggah oleh akun Twitter @Tmeit_ pada 8 Agustus, video tersebut merekam anak-anak SMA yang berperan seolah menjadi kedua mempelai. Tidak hanya itu, di hadapan keduanya pun terdapat seseorang yang berperan sebagai penghulu dan anak-anak lainnya juga terlihat mengelilingi mereka sebagai saksi pernikahan.

"Nemu di galeri, praktek nikah pas SMA. Di sekolah kalian ada praktek nikahnya nggak,"tulis pemilik akun dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Video berdurasi 34 detik itu pun terlihat keduanya malu-malu saat proses ijab kabul. Tidak hanya itu, teman-temannya yang lain pun heboh meneriakkan kata "Sah" setelah ijab kabul dilakukan dan menggoda keduanya.

"Saya terima nikahnya Kokom binti Ahmad dengan perangkat alat salat dan uang tiga juta rupiah dibayar tunai," ucap seorang lelaki yang berperan sebagai mempelai lelaki.

Diketahui bahwa nama yang disebut bukanlah nama yang sebenarnya.

Video itu pun telah ditonton sebanyak lebih dari 56 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 600 kali serta menuai beragam komentar dari warganet.

"Ya Allah, sama juga pernah praktek ijab qabul sama pacar sendiri. Ehh abis itu putus wkwk. Sekarang kalo inget cuman bisa ketawa, malu maluin," tulis LenteraCrosi.

"Orang lain praktek salat, ini praktek nikah? Luar biasa," komentar mkrml_.

"Ada dong! Dan beneran ada undangan, souvenir, sama prasmanan hahaha terniat emang. Kangen," ungkap cokelatroka.

"Kaga ada praktek nikah, jaman gue praktek sholat mayit. Gue dong jadi mayitnya wkwk. Dapat nilai plus karna mengkhayati peran malah," tambah obotangga.

"Pas bilang sah yang pengantin cowo ekspresinya bahagia wkwkw kek nikah beneran," cuit Numbpedia.

sumber: suara.com

Editor: sella.