HETANEWS

Sosok dr Samedi Dimata Sahabat Memiliki Semangat Juang Yang Tinggi

dr Sarmedi saat menyuapi kue ke Istri dr Gestrud B Saragih Garingging.

Siantar, hetanews.com-Umur 80 Tahun merupakan suatu perjalanan hidup yang cukup panjang hal itulah yang dialami oleh dr Sarmedi Purba yang hari ini, Selasa (13/08/2019) merayakan perayaan ulang tahun ke 80nya di rumah pribadinya Jalan Masjid, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Pengalaman itu tak hanya dirasakan oleh diri sendiri saja, hal itu juga mendapat kesan tersediri bagi teman-teman dan keluarga di sekitar kita, bagaimana kita menjalani tahun demi tahun di perjalanan hidup kita, dan hal inilah yang dirasakan oleh teman-teman dari dr Sarmedi Purba.

Kesan tersebut juga dirasakan oleh Ephorus GKPS Pdt Rumanja Purba, diwawancarai hetanews dia melihat sosok dr Sarmedi yang selalu meraih mimpi-mimpinya dan selalu mudah bergaul.

"Beliau memiliki pengalaman yang sangat banyak dan pergaulan yang luas, selain itu dari dahulu beliau selalu memiliki semangat untuk menggapai semua cita-citanya," katanya.

Untuk meraih semua cita-citanya tersebur kata Ephorus GKPS Rumanja Purba, dr Sarmedi adalah sosok yang pantang menyerah dan selalu berusaha.

"beliau adalah seorang pekerja keras, pantang menyerah dalam meraih apa yang ia impikan,"sebutnya.

Namun dibalik sosoknya keras itu, kata Ephorus GKPS Rumanja Purba, dr Sarmedi adalah sosok yang hangat dan mudah bergaul.

" Dia juga orang yang enak diajak berbicara, berdiskusi dan memang beliau adalah orang yang sangat mudah bergaul,"sebutnya.

Tak hanya itu saja mantan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Pdt Saut Sirait menyebutkan dr Sarmedi adalah seorang senior bagi dirinya dalam organisasi GMKI dan baginya dr Sarmedi adalah seseorang yang istimewa.

"Beliau adalah seseorang yang istimewa baik dalam Organisasi terutama GMKI, dan beliau memiliki kesanggupan dalam bermasyarakat melalui lapangan medik, dan hal ini adalah hal yang engga biasa-biasa," katanya.

Dia juga menyebutkan dr Samedi memiliki semangat juang yang luar biasa.

"Yah beliau bekerja dari tingkat yang sangat dasar yaitu dari desa-desa sampai akhirnya membangun rumah sakit, nah itulah hal yang sangat istimewa dari beliau," ucapnya

Penulis: tom. Editor: tom.