HETANEWS

Dewan Pakar PP Prof Marihot Manullang Merasa Terpanggil Untuk Memajukan Kota Siantar

Profesor Marihot Manullang.

Siantar, hetanews.com - Perhelatan Pilkada Tahun 2020 sudah dekat, dimana sesuai jadwal yang ditentukan, tahapan akan dimulai di Bulan September 2019 mendatang, dekatnya waktu tahapan tersebut nama-nama sudah mulai muncul untuk maju dalam Perhelatan Pilkada 2020 tersebut.

Di Siantar sendiri beberapa nama sudah santer terdengar akan siap bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang, dan secara mengejutkan satu nama baru yang tak disangka-sangka untuk ikut meramaikan kontestasi Pilkada kembali muncul yakni Profesor Marihot Manullang.

Yah mantan rektor Universitas Simalungun (USI) ini disebut-sebut turut ambil andil dalam kontestasi Pilkada 2020 di Kota Siantar mendatang, berdasarkan keterangannya dirinya ingin memajukan Siantar dari sektor pendidikan.

"Saya merasa tepanggil untuk memajukan Kota Siantar yang mana dulunya Kota Siantar dikenal sebagai Kota pendidikan," sebutnya.

Masih Kata Ketua Dewan Pakar MPC PP Kota Siantar, dirinya ingin mengembalikan julukan Kota Pelajar tersebut kepada Kota Siantar.

"secara pribadi saya coba akan membuat sejarah yg lama utk menjadikan siantar kota pendidikan," Sebutnya.

Menurut pandangan Profesor Marihot Manullang jika di Kota Siantar sebenarnya sudah layak ada Universitas Negri, dan inilah menjadi cita-cita dia dalam membangun Kota Siantar melalui sektor pendidikan.

"sdh selayaknya Siantar mempunyai Universitas Negeri yg mana menjadi iindikator pembangunan dan menumbuh kembangkan perekonomian siantar," sebutnya.

Namun Profesor Marihot Manullang sadar jika hal ini akan sulit terwujud tanpa adanya campur tangan dari Pemerintah, untuk itu dia merasa perlu terjun kedalam pemerintahan agar Universitas Negri di Kota Siantar dapat terwujud.

"Ini juga dibutuhkan kerja keras dan keinginan yang kuat dari Pemerintahnya, makanya saya rasa, saya perlu ikut dalam pemerintahan agar cita-cita ini terwujud dan Siantar kembali menjadi Kota Pendidikan," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.