HETANEWS

Mantan Pemain PERSESI di Era 1996, Eben Siregar: Nama PERSESI Kita Naikkan Lagi

Eben Siregar, Pelatih Viktory Dairi, sekaligus mantan Pemain PERSESi tahun 1996, Selasa (13/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com-Eben Siregar menyambut baik dengan bangkitnya kembali klub Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI) yang sebelum pakum.

Eben Siregar yang merupakan mantan pemain PERSESI, di tahun 1996, yang kini menjadi pelatih klub sepak bola Viktori Dairi mengatakan, tim yang kini diasuhnya sudah terbentuk lama.

"Ini kan tim Viktory Dairi, sebelumnya juga sudah terbentuk dan sudah terbiasa pemain kita sama bermain. Pertandingan kali ini cukup bagus lah, tapi kita kecolongan dua gol dari pemain PERSESI. Namun dua gol itu, bukan dibangun dari skema yang baik, pemain kita yang terlena sehingga kebobolan," ungkapnya saat diwawancarai.

Lanjut Eben lagi, dalam laga ujicoba kali ini, ia menerapkan formasi 3-5-2 dan setelah ketinggalan, Eben merubah pola bermainan dengan formasi menjadi 4-4-2 dan berhasil menahan imbang PERSESI, dua sama.

"Dengan kecolongan dua gol, kita aman merevisi lagi dan akan membangun kembali komunikasi kiper dengan pemain belakang, agar tidak kecolongan," ucapnya.

Disinggung dengan bangkitnya PERSESI, Eben Siregar mengatakan, mari kita dukung dan menaikkan namanya.

"Jujur, saya mantan pemain PERSESI, dengan bangkitnya PERSESI, saya berharap dengan kawan-kawan  dan mantan PERSESI, mari kita berikan dukungan. Nama PERSESI kita naikkan lagi," ujar mantan pemain PERSESI tahun 1996 ini.

"Harapan saya, mari berdayakan pemain lokal. Itu tidak ada cerita. Tidak mungkin orang dari Jawa lebih cinta dengan PERSESI dari pada orang lokal," katanya.

Selain itu juga, Eben Siregar mengatakan, laga uji coba kali ini, merupakan persiapan untuk ikut dalam pertandingan liga tiga Indonesia.

"Kami juga sama-sama ikut pertandingan liga juga, dan sudah tiga tahun ikut terus. Justru PERSESI yang baru," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.