HETANEWS

Brigata Siantar Army Siap Menggema Dikala PERSESI Bertanding..!

Erwin Nahampun, lakukan selebrasi ketika pemain PERSESi cetak gol ke gawang lawan, Selasa (13/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Indonesia memang memiliki animo yang tinggi terhadap sepak bola. Hal itu sudah dibuktikan, dengan banyaknya pendukung yang mendukung klub sepak bola kesayangannya saat bertanding.  

Namun, tak hanya memiliki pendukung yang besar dan fanatik, klub sepak bola di Indonesia juga memiliki julukan dan lambang (Logo) unik yang biasanya menggunakan nama hewan untuk dipakai sebagai julukan.

Tak terkecuali dengan Kota Siantar yang memiliki klub sepak bola PERSESI (Persatuan Sepak Bola Siantar). Kali ini, pendukung PERSESi sendiri telah terbentuk bernama, Brigata Siantar Army (BSA) dengan slogan "Gak Aci Ceng Main Teros" Sudahon..!!.

Pendukung PERSESI ketika berswafoto dengan pelatih Raja Isa dan oficial PERSESI, paca laga uji coba di Stadion Kodim, Selasa (13/8/2019). (foto/hza)

Terbentuknya pendukung PERSESI dengan nama, Brigata Siantar Army (BSA) "Gak Aci Ceng Main Teros" Sudahon, lewat kecintaan Erwin Nahampun dan Erwin Silalahi terhadap olahraga sepak bola.

Erwin Nahampun, ketika dicecar wartawan, di sela laga PERSESI Vs Viktory Dairi dengan skor imbang 2-2 di Stadion Kodim mengatakan, Brigata Siantar Army, terbentuk baru-baru ini saja.

"Terbentuknya baru-baru ini saja, yang pertama, ini kita bentuk karena cintaan dengan sepak bola. Kedua, di Sumatera Utara kan cuman satu PSMS Medan, nah Siantar kenapa tidak. Selain itu juga, kita bentuk suporter untuk PERSESI ini, karena  kecintaan orang Siantar, besar dengan sepak bola," ujar pria yang mengaku menetap, di Porsea, namun orang Siantar asli.

Pemain PERSESI berfoto bersama dengan memegang spanduk Pendukung PERSESI, Selasa (13/8/2019). (foto/hza)

Sebelum membentuk dan pendukung PERSESI, Erwin Nahampun, telah lebih dulu mendukung Klub Sepak Bola PSMS Medan, di Kota Jakarta.

"Sebelumnya saya fans klub PSMS Medan di Jakarta. Yang punya PERSESI satu tribun dengan saya. Sekarang beralih menjadi pendukung PERSESI," ungkap pentolan fans klub PSMS di Jakarta ini.

Dikatakan Erwin lagi, saat ini pendukung PERSESI masih berjumlah dua orang, dengan masuknya liga tiga, pendukung PERSESI bertambah.

"Saat ini jumlah pendukung masih dua orang. Dengan bangkitnya PERSESI kali ini, saya bilang luar biasa buat PERSESI. Semoga tahun depan masuk liga dua Indonesia," pungkasnya.

Penulis: hza. Editor: gun.