HETANEWS

Di Menit Terakhir, Victory Dairi FC Berhasil Menahan Imbang PERSESI

PERSESI VS VICTORY DAIRI FC (kostum hijau) dalam laga uji coba di lapangan TS. Mardjans Saragih.

Simalungun, hetanews.com- Persatuan Sepak Bola Siantar (PERSESI) kembali melakukan laga uji coba. Di laga kedua ini PERSESI bertanding dengan Victory Dairi FC, Selasa (13/8/2019) sore, di Lapangan Sepak Bola TS. Mardjans Saragih, Kodim 02/07 Simalungun.

Di babak pertama gempuran serangan didominasi oleh kesebelasan Victory Dairi. Namun justru sebaliknya. Gol pertama berhasil dirobek oleh PERSESI dengan tendangan melambung dari penyerang PERSESI, Andreas Jonathan Sianturi. 

Pemain dengan nomor punggung 15 ini membobol gawang Victory Dairi FC dimenit Ke-20 babak pertama. Meski skor 1:0 tidak membuat Victory Dairi FC ciut di kandang lawan. Kesebelasan ini kembali menyerang lewat berbagai serangan. 

Di menit selanjutnya, lewat umpan lambung yang ditujukan ke penyerang Victory Dairi FC, gawang PERSESI berhasil dijebol dengan sundulan tajam. Akhirnya kesebelasan Victory Dairi tak begitu lama untuk menyamakan kedudukan.

Gol tersebut membuat PERSESI kembali menyerang. Namun seketika dipatahkan lalu kemudian diserang balik oleh Victory Dairi. Kesempatan itu dimanfaatkan oleh striker Dairi dengan mengebut gawang lawan.

Meski demikian, bola muntah dari kiper PERSESI tak berhasil menjadi gol kedua bagi kesebelasan Victory Dairi. Hingga babak pertama berakhir scor tetap 1:1.

Dibabak kedua laga ini, PERSESI mengawali pertandiangan dengan gaya yang cukup terbuka. Hingga penyerang PERSESI Andreas Jonathan Sianturi kembali menyumbang gol keduanya. 

Jonathan memanfaatkan dengan baik kerjasama tim saat berupaya menjebol pertahanan lawan. Jonathan membalas gol Victori Dairi di babak pertama, saat dirinya tidak jauh dari kotak penalti gawang lawan.

Skor 2:1 untuk PERSESI menjadi kesempatan bagi kesebelasan Victory Dairi untuk kembali membangun serangan. Tak bisa dipungkiri, kesebelasan ini termasuk piawai menguasai permainan meski mereka tertinggal satu gol.

Mereka menyerang lewat shooting keras dari striker Victory Dairi FC dari luar kotak penalti gawang PERSESI. Di babak kedua ini, tampak beberapa pemain PERSESI mengalami cidera ringan. Pergantian pemain sering terjadi seiring berlangsungnya babak kedua ini.

Di menit-menit terakhir, serangan Victory Dairi FC tak bisa dianggap remeh oleh PERSESI. Meski pun begitu, di posisi seperti ini kesebelasan PERSESI juga berpotensi untuk menyerang.

Akhirnya, melalui umpan tendangan bebas di menit-menit terakhir, penyerang Victori Dairi FC berhasil mencuri kesempatan itu lalu menjebol gawang PERSESI dengan mulus. Gol di menit terakhiri ini Victory berhasil menahan imbang PERSESI dengan kedudukan 2:2. 

Baca juga: PERSESI vs GASS FC Imbang Dalam Laga Uji Coba

Penulis: gee. Editor: edo.