HETANEWS

Ratusan Demonstran Kembali Berunjuk Rasa di Bandara Hong Kong

Demonstran kembali berunjuk rasa di bandara Hong Kong. (AFP)

Hongkong, hetanews.com - Ratusan demonstran kaus hitam kembali mendatangi Bandara Internasional Hong Kong, Selasa (13/8/2019) sore. Sebagian dari mereka baru tiba siang ini dan puluhan lainnya sengaja menginap di bandara untuk melanjutkan aksi.

Aksi kemarin diikuti lebih dari 5.000 demonstran yang memenuhi terminal 1, memaksa otoritas bandara membatalkan semua penerbangan.

Aktivitas penerbangan baru dimulai lagi pada Selasa pagi, itu pun ada ratusan jadwal yang dibatalkan, baik keberangkatan maupun kedatangan. Maskapai Cathay Pacific saja membatalkan lebih dari 200 penerbangan pada hari ini.

Namun belum ada kepastian apakah otoritas bandara kembali menghentikan semua penerbangan hari ini, mengingat aksi unjuk rasa masih berlanjut.

Dalam aksi terbaru hari ini, massa meneriakkan yel-yel "Stand with Hong Kong, stand for freedom" ke arah penumpang yang mengejar penerbangan setelah dijadwal ulang oleh maskapai.

Mereka terpaksa menginap di Hong Kong untuk satu malam lagi dan menunda perjalanan.

Penerbangan hari ini belum pulih sepenuhnya sebagai imbas dari pembatalan kemarin. Ada penumpukan jadwal keberangkatan dan kedatangan di salah satu bandara paling sibuk di Asia itu.

sumber: inews.id

Editor: sella.