HETANEWS

Lapas Klas IIA Siantar Sembelih 8 Hewan Qurban

Kalapas, Porman Siregar saat menyaksikan penyembelihan hewan qurban dan sholat Ied bersama. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Siantar, sembelih 8 hewan qurban (sapi), pada perayaan Idul Adha 1440 H. Demikian dikatakan ketua panitia qurban, Aswin Tanjung, didampingi Humas, Hiras Silalahi, kepada wartawan, Selasa (13/8/2019).

Dikatakannya, penyembelihan hewan qurban dilakukan secara bertahap, 1 ekor sapi disembelih pada hari ‘H’, Minggu (11/8/2019), lalu 2 ekor lagi pada keesokan harinya, Senin (12/8/2019) dan 2 ekor lagi, pada hari ini, Selasa (13/8/2019).

Sedangkan 1 ekor lainnya diberikan kepada Pesantren Darussalam Siantar.

"Kita berikan satu ekor sapi sebagai qurban ke Pesantren Darussalam,"kata Aswin.

Sebelum penyembelihan hewan 2urban, seluruh pegawai dan juga Kalapas, Pormam Siregar, melaksanakan sholat Idul Adha, di lapangan Lapas Klas IIA, di jalan Asahan Km7,5.

Sebagai khatib pada sholat Idul Adha, Irwan dari Kementerian Agama (Kemenag) kota Siantar. Dengan perayaan Idul Adha 1440 H, diharapkan dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Saling berbagi dan menumbuhkembangkan rasa persaudaraan juga silaturrahmi, demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Dengan berqurban menjadikan kita pribadi yang mulia, ungkap Aswin.

Penulis: ay. Editor: gun.