HETANEWS

Liverpool Vs Chelsea, The Reds Dituntut Tetap Lapar Gelar

Liverpool bakal meladeni Chelsea pada Piala Super Eropa di Vodafone Park, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. (foto/Liverpool Echo)

Eropa, hetanews.com - Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta pasukannya selalu lapar gelar jelang bentrok Chelsea pada Piala Super Eropa di Vodafone Park, Turki, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. 

Mohamed Salah dan kolega berhak mengikuti ajang tersebut setelah berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu. Sementara The Blues mentas di sana menyandang status kampiun Liga Europa.  

Selain juara Liga Champions, The Reds tampil beringas musim lalu. Klub Merseyside itu bersaing ketat dengan Manchester City pada ajang Premier League hingga pekan pamungkas meski akhirnya harus puas finis di posisi kedua. 

Klopp meminta pasukannya untuk tetap kompetitif musim ini. Sebagai tim besar, Liverpool harus bisa konsisten memenangkan titel. 

Piala Super Eropa menjadi trofi pertama yang bisa mereka dapatkan setelah gagal juara Community Shield usai dikalahkan City 4-5 lewat adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga babak tambahan, Minggu (4/8/2019). 

“Kami harus tetap lapar dan serakah akan gelar. Sangat penting kami memiliki sifat seperti itu. Saya tidak ragu kami bisa melakukannya. Setelah juara Liga Champions, semua orang memuji kemana pun kami pergi dan itu luar biasa,” kata Klopp di laman UEFA. 

“Tapi di sisi lain, sanjungan berpotensi membuat kami lemah. Untuk itu, kami perlu menampilkan performa yang sama dan berusaha lebih baik lagi, meski selalu ada kekurangan,” ujarnya. 

Pasukan Klopp punya modal bagus jelang melakoni duel tersebut mengingat mereka menang 4-1 atas tim promosi Norwich City pada pekan perdana Premier League, Sabtu (10/8/2019). Sementara Chelsea tengah terpuruk karena kalah telak 0-4 dari Manchester United, Minggu (11/8/2019). 

sumber: inews.id

Editor: sella.