HETANEWS

Walikota Hefriansyah Rekom 1 Nama Calon Sekwan, DPRD Siantar Menolak

Siantar, hetanews.com - DPRD Pematangsiantar menolak memberikan rekomendasi terhadap satu nama calon Sekretaris Dewan (Sekwan) yang diserahkan oleh Walikota Hefriansyah. 

Penolakan itu dimuat dalam surat DPRD Pematangsiantar per tanggal  8 Agustus 2019 No: 170/1464/DPRD/VIII/2019, yang diteken langsung oleh Ketua DPRD Pematangsiantar, Marulitua Hutapea.

Dijelaskan dalam surat, bahwa Walikota Hefriansyah sebelumnya merekomendasikan hanya satu nama calon pejabat pimpinan tinggi pratama untuk posisi Sekwan.

Rekomendasi Hefriansyah tersebut disampaikan melalui surat Wali Kota No: 800/4590/VIII/2019 tertanggal 7 Agustus 2019 ke pimpinan DPRD Pematangsiantar.

Dalam surat balasan yang disampaikan oleh DPRD Pematangsiantar tersebut, dijelaskan bahwa rekomendasi Wali Kota itu tidak sesuai dengan amanat UU No 23 tahun 2014 pasal 205 Ayat (2).

Sebagai pertimbangan, DPRD Pematangsiantar meminta Wali Kota untuk memberikan semua nama pemenang seleksi terbuka  jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) khususnya untuk memimpin jabatan Sekwan.

Dengan demikian DPRD Pematangsiantar akan memberikan rekomendasi.

Informasi yang dihimpun Selasa (13/8/2019) ada tiga nama JPTP yang lolos seleksi terbuka calon Sekwan. Ketiga nama tersebut sudah diserahkan Pansel ke Walikota Hefriansyah. Belum diketahui mengapa Walikota merekomendasikan hanya satu nama untuk calon Sekwan ke DPRD Pematangsiantar.

Baca juga: Nama Peserta Lolos Seleksi JPTP ditangan Wali Kota

Penulis: gee. Editor: edo.