HETANEWS

Polisi Dalami Unsur Kelalaian Kecelakaan Anak Bupati Bengkulu Tengah

Bandung, hetanews.com - Polisi masih menyelidiki dugaan kelalaian atas kecelakaan lalu lintas Michael Ferly, anak Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli. Polisi hingga kini belum menetapkan tersangka atas kecelakaan tersebut. 

"Kita harus melakukan penyidikan terlebih dahulu, ada SOP yang harus dilakukan. Karena tidak serta merta sebagai tersangka walaupun itu diduga," ucap Kanit Laka Lantas Polres Cimahi Ipda Erin Heriduansyah saat dihubungi, Selasa (13/8/2019). 

Berdasarkan kronologi kejadian, Ferly yang mengemudikan mobil Fortuner bersama dua rekannya menabrak bagian belakang truk di ruas jalan Tol Padaleunyi KM 132. 

Ferly diduga menyalip mobil hingga menabrak truk. Usai menabrak, dari arah belakang mobil Ferly ditabrak mobil lain. Akibat dari kejadian tersebut, dua rekan Ferly meninggal dunia. 

Baca juga: Mobil Anak Bupati Bengkulu Tengah Tabrakan di Tol Cileunyi, Kakak Adik Tewas

"Hingga saat ini, kita masih melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan saksi-saksi. Bilamana saksi sudah cukup kuat, kita hanya berdasarkan dari TKP nanti dikuatkan dengan keterangan saksi dari pemeriksaan. Sejauh ini yang bersangkutan belum diperiksa karena masih trauma," tuturnya. 

Disinggung soal ada tidaknya pengaruh alkohol atas insiden tersebut, polisi masih dalam tahap penyelidikan. Pihaknya masih menunggu rekam medis dari RS Bhayangkara Sartika Asih yang menjadi tempat dirawatnya Ferly saat ini. 

"Kalau alkohol kita lakukan penyelidikan. Karena kalau alkohol harus secara langsung. Saat di lokasi, kita tidak bisa cek langsung seperti apa karena kondisi korban tidak bisa dicek secara kasat mata. Kita masih menunggu dari rumah sakit biasanya ada rekam medis. Dari rekam medis, akan dijadikan acuan dari pada penyelidikan lebih lanjut," tuturnya.
 

sumber: detik.com

Editor: sella.