HETANEWS

Tersangka Prostitusi Anak di Pesisir Selatan Trenggalek Kembali Diamankan

Tersangka Prostitusi Anak

Trenggalek, hetanews.com-Polisi menetapkan tersangka ke-3 kasus trafficking (perdagangan manusia) anak di bawah umur yang dieksploitasi di Trenggalek menjadi PSK. Tersangka merupakan pengguna PSK anak.

Kasatreskrim Polres Tulungagung, AKP Hendi Septiadi, mengatakan tersangka ketiga ini adalah SJ (48) warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Trenggalek. Pelaku diamankan saat melakukan perbaikan banana boat di kawasan Pantai Pasir Putih Karanggongso.

"Tersangka ini merupakan pengguna dari layanan seks komersial dari korban trafficking NA (14)," kata AKP Hendi Septiadi, Selasa (13/8/2019).

Penambahan tersangka ini merupakan hasil pengembangan dari pemeriksaan dua tersangka lain serta para korban. Tersangka SJ diduga telah menyetubuhi NA berulang kali dengan tarif antara Rp 200-250 ribu sekali kencan.

"Dia ini sudah berhubungan antara 2-4 empat kali dalam kurun waktu dua bulan terkhir," ujarnya.

Dia menambahkan dalam perkara trafficking tersebut polisi masih terus melakukan pengembangan. Sejumlah orang diduga pernah memanfaatkan jasa seks NA masih dalam proses pendalaman.

Akibat perbuatan tersangka menyetubuhi anak di bawah umur, SJ dijerat pasal 2 ayat (1) jo pasal 17 UURI No 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang.

Dengan penambahan tersangka SJ, jumlah tersangka kasus trafficking yang ditangani Polres Tulungagung menjadi tiga orang. Dua yang lainnya adalah SL (35) warga Surabaya, pemilik Warkop Talenta Tasikmadu Trenggalek yang merekrut NA (14) sebagai PSK dan SU (30) warga Kediri selaku penyedia pekerja anak.

Sementara itu korban berjumlah empat orang yakni, NA (14) WA (15) APM (16) dan NP (20) seluruhnya warga Tulungagung. Mereka direkrut di wilayah Tulungagung untuk dipekerjakan sebagai PSK dan pelayan warung kopi di pesisir selatan Trenggalek.

sumber: detik.com

Editor: sella.