HETANEWS

Boyong Ivan Perisic, Bayern Munchen Dikritik Penggemar

Pemain Kroasia Ivan Perisic merayakan golnya ke gawang Inggris. (Anadolu Agency)

Inggris, hetanews.com-Langkah transfer Bayern Munchen untuk mendatangkan Ivan Perisicternyata mendapat tentangan dari suporter. Sebab, pemain asal Kroasia itu dinilai sudah terlalu uzur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bayern Munchen tinggal selangkah lagi merampungkan transfer Ivan Perisic dari Inter Milan. Sang pemain telah lolos tes medis dan bakal dikontrak dengan status pinjaman semusim penuh dengan opsi pembelian permanen di akhir kompetisi.

Mendengar kritikan tersebut, pelatih Die Roten, Niko Kovac, turut angkat bicara. Ia menyebut bahwa segala hal yang dilontarkan oleh suporter tidaklah tepat.

Meski sudah berusia 30, performa Ivan Perisic tak bisa dipandang remeh. Bersama Inter Milan, ia menjadi pilihan utama di posisi sayap sepanjang musim lalu, serta tampil superior saat mengantarkan Kroasia menjadi finalis di Piala Dunia 2018.

'Saya bisa mengonfirmasi bahwa dia (Perisic) ada di Munich hari ini. Meski demikian, saya rasa kritik untuknya itu tidak pada tempatnya, seolah-olah dia bukan pemain bagus,'' ujar Niko Kovac, seperti dimuat oleh Sky Sports.

''Seperti (Stefan) Effenberg yang juga datang ke sini ketika berusia 30 tahun dan memimpin tim ke (gelar) Liga Champions. Kita mesti berhenti cuma memperhatikan usianya, lihatlah apa yang para pemain ini telah capai sejauh ini dan bagaimana mereka bisa membantu kami sekarang,'' tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, pembelian Ivan Perisic diklaim sebagai upaya untuk mengisi slot yang tengah kosong sepeninggal Arjen Robben dan Franck Ribery. Lebih lagi, mereka juga gagal mendapatkan gelandang serang Manchester City, Leroy Sane di bursa transfer musim panas kali ini.

sumber: suara.com

Editor: sella.