HETANEWS

Alisson Terancam Absen 6 Pekan, Ini Solusi yang Disiapkan Liverpool

Alisson Becker (kanan) dibopong keluar saat Liverpool menang 4-1 atas klub promosi, Norwich City, di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. (Foto: Breacher Report)

Eropa, hetanews.com-Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan kiper utamanya Alisson Becker terancam absen sampai enam pekan lamanya karena cedera betis. Kondisi ini memaksa sang arsitek menyiapkan solusi yang dibutuhkan. 

Hal itu membuat The Reds krisis penjaga gawang. Pasalnya, kegemilangan Alisson musim lalu membuat Liverpool hanya merekrut Adrian San Miguel sebagai kiper pelapis yang mumpuni setelah Simon Mignolet dilepas ke Club Brugge.   

Sementara Loris Karius dan Kamil Grabara dipinjamkan ke Besiktas dan Huddersfield Town. Kiper tim U-18 Liverpool, Vitezlav Jaros juga masih berkutat dengan cedera siku. Sementara, kiper ketiga The Reds, Caoimhin Keller, baru saja pulih dari cedera tangan. Tak pelak, Liverpool terpaksa mencari solusi agar keluar dari krisis tersebut. 

Alisson menderita cedera ketika membela Liverpool menang 4-1 atas klub promosi, Norwich City, di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB.  Sang kiper terkapar sambil memegang betisnya, dan langsung digantikan Adrian pada menit ke-36.   

Akibat cedera itu, Alisson kini dipastikan harus absen pada Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. 

Dengan begitu, The Reds untuk sementara harus mengandalkan Adrian yang baru didatangkan didatangkan beberapa hari sebelumnya, untuk menggantikan Simon Mignolet yang hengkang ke Club Brugge.   

“Cedera betis memaksanya harus absen untuk sementara waktu. Saya tidak mau membuat perkiraan kapan dia akan kembali, tetapi sepertinya selama beberapa pekan,” kata Klopp di laman resmi klub. 

“Saya sudah melihat seperti enam minggu, tetapi Ali tidak sering cedera selama kariernya, jadi kami akan menunggu perkembangannya,” tuturnya. 

Sebagai solusi, Klopp bakal kembali mengarahkan pandangan kepada Andy Lonergan untuk beberapa laga. The Reds dikabarkan tengah mempersiapkan kontrak semusim untuk Lonergan.

Sang kiper sempat membela Liverpool selama pramusim. Dia sejak awal tidak mendapat konrak permanen. Namun, dengan kondisi yang menerpa Liverpool, Klopp tak punya pilihan lain. 

“Situasinya sedikit lebih rumit akibat cedera Alisson. Caoimhin Kelleher sekarang dalam proses kembali, tetapi dia baru berlatih ringan selama lima hari. Kami harus mencari solusi dalam jangka pendek, seperti Andy Lonergan,” ujarnya. 

“Dia sudah bersama kami dan sudah banyak membantu selama pramusim. Dengan pengalaman itu, akan lebih baik jika kami kembali bekerja sama. Tetapi, Caoimhin akan kembali menjadi pilihan kedua jika sudah pulih, dengan Adrian nomor satu,” tutur Klopp.

sumber: inews.id

Editor: sella.