HETANEWS

DPRD Siantar Minta Herowhin Sinaga tidak Bodohi Warga, Emang Gampang Bangun RPH?

Para pegawai Perusda yang berada di halaman kantor Polsek Siantar Selatan, jalan Melanton Siregar.

Siantar, hetanews.com- Berdasarkan pernyataan dari Dirut PD Pembangunan dan Aneka Usaha Herowin Sinaga, Pasar Melanton Siregar akan dibangun mulai bulan April, langsung disambut dengan kritikan oleh DPRD Siantar.

Kennedy dengan tegas mengatakan jika pembangunan Pasar Melanton Siregar tidak bisa dilakukan sebelum Rumah Potong Hewan (RPH) dibangun. "Pokoknya dibangun dulu RPH baru dibangun Pasar Melanton," ucapnya ketika dikomfirmasi oleh wartawan diruang komisi 3, Senin (16/03).

Menanggapi akan dimulainya pembangunan di bulan April, Frans Bungaran Sitanggang mengatakan Dirut PD Pembangunan dan Aneka Usaha harus mengikuti apa yang sudah disepakati bersama DPRD. "Jangan dibodohi masyarakat itu, memang bisa sebentar bangun RPH," kata Bungaran.

Frans Bungaran menjelaskan jika pembangunan RPH tidak semudah seperti membangun Pasar Horas. Karena itu meminta kepada Herowhin Sinaga agar tidak membodohi masyarakat dengan mengatakan pembangunan dimulai bulan April. "Engga gampang bangun RPH, yang harus dia pikiri itu pembuangannya kemana, dan harus ada ijin dari masyarakat," jelasnya.

Kennedy juga menambahkan RPH sangat penting bagi masyarakat sebab disanalah daging-daging akan diperiksa sebelum dijual ke pasaran. "Dari RPH pensterilan daging-daging, dari penyakit-penyakit yang ada di hewan, jadi bukannya sepel itu RPH," tambah Kennedy.

Penulis: tom. Editor: ebp.