HETANEWS

Listrik Padam Semalaman di Pollung, PLN Enggan Berikan Keterangan

Kantor PLN Doloksanggul. (Foto/Rachmat Tinton)

Humbahas, hetanews.com-Fenomena pemadaman listrik yang melanda Ibu Kota Jakarta dan sekitarnya, baru-baru ini, tampaknya ikut menjalar hingga ke daerah – daerah di Sumatera Utara.

Tak tanggung-tanggung, fenomena padamnya arus listrik tersebut, berlaku hingga berjam-jam dan bahkan semalaman.

Seperti yang terjadi di sejumlah desa, di Kecamatan Pollung, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), listrik mati total dari mulai sekitar pukul 00.35 WIB, tadi malam.

Dan hingga pukul 09.00 WIB, di 4 desa di Kecamatan Pollung, yakni Desa Parsingguran II, Desa  Parsingguran I, Desa Pollung, dan Desa Riaria, arus listrik terpantau belum menyala.

Akibatnya, sejumlah warga sangat kecewa. Mereka menilai, pemadaman listrik tersebut akibat kelalaian pihak PLN.

"Anak-anak kami mau bersekolah tadi pagi jadi repot. Ga bisa memasak nasi di rice cooker. Mau ganti baju aja pun susah, gara-gara gelap. Jadi kami minta PLN Doloksanggul mau menindaklanjuti padamnya listrik ini. Soalnya kan udah dari  tengah malam tadi,"ujar Heru Lumban Gaol (43) kepada hetanews.com, Senin (12/8/2019) pagi.

Sementara itu, pihak PLN Doloksanggul, hingga kini belum berhasil dimintai keterangannya, terkait padamnya listrik tersebut.

Ketika awak media menyambangi kantor PLN Doloksanggul,  yang berada di Jalan Siliwangi Ujung, salah satu staf menyarankan untuk menunggu.

Setelah berjam-jam menunggu, staf tersebut mengarahkan wartawan  ke ruangan teknik. Ia beralasan, Manager PLN Doloksanggul, Erikson Pakpahan, tidak bisa menerima tamu, lantaran sedang ada rapat, di ruangannya.

Setelah tiba di ruangan bagian teknik, wartawan kembali disarankan untuk menunggu. Namun sayangnya, hingga beberapa lama kemudian, tak satu pun dari pihak mereka, yang memberikan keterangan. 

Ironisnya, beberapa karyawan malah tampak asyik main HP, dan mereka tetap berdalih kalau mereka sedang sibuk.

Penulis: rachmat. Editor: gun.