HETANEWS

Bongkar Prostitusi Online di Probolinggo, Germo dan PSK di Bawah Umur Ditangkap

Polres Probolinggo saat ekspose kasus dugaan prostitusi online melibatkan anak di bawah umur.

Probolinggo, hetanew.com - Prostitusi online melibatkan anak di bawah umur dibongkar Polres Probolinggo. Polisi menangkap germo dan seorang pekerja seks komersial (PSK) berusia belasan tahun dalam pengungkapan kasus tersebut.

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, terbongkarnya kasus ini berawal dari laporan masayakat dan hasil penelurusan tim ciber Polres Probolinggo yang mencurigai salah satu akun di media sosial (medsos). Setelah cukup bukti, polisi bergerak dan mengamankan germo dan perempuan muda diduga PSK.

Identitas germo yakni berinisial RH (36), warga Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo. Sementara terduga PSK berinisial R (18), warga Klakah, Lumajang. RH telah ditetapkan tersangka, sedangkan R berstatus saksi.

“Pengungkapan ini hasil informasi warga yang ditindaklanjuti anggota di lapangan. Mereka ini sudah setahun lebih menjalankan bisnis prostitusi tersebut,” ujar Kapolres, Senin (12/8/2019).

Dalam aksinya, tersangka yang merupakan karyawan hotel kelas melati berpura-pura menawarkan hunian kamar. Dia kemudian menawarkan wanita hidung belang ke para tamunya. Untuk sekali kencan, tersangka menawarkan PSK nerusia belia dengan tarif bervariasi, antara Rp800.000 hingga Rp1,5 juta.

“Kami masih dalami kasus ini untuk mengungkap kemungkinan ada tersangka maupun korban lainnya,” katanya.

Selain mengamankan keduanya, polisi menyita barang bukti uang tunai Ro800.000 yang diduga hasil transaksi. Polisi menjerat tersangka dengan Pasal 296 KUHP Jo Pasal 506 KUHP.

sumber: inews.id

Editor: sella.