HETANEWS

Enam Bulan Irwan Efendi "Asisten" Bandar Narkoba Ditahan, Rego Pemilik Narkoba Tak Kunjung Ditangkap

Rego Ria ketika diperiksa di ruangan Satnarkoba Polres Pematangsiantar, Jumat (4/3/2016) silam, ketika diringkus miliki satu paket sabu-sabu. (foto/hza)

Siantar, hetanews.com – Sudah enam bulan lamanya, sejak Minggu (24/2/2019) lalu, Irwan Efendi Nasution (38), yang diketahui sebagai "asisten" bandar narkoba, diringkus Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Siantar.

Kini, kabar terbarunya, Irwan Efendi Nasution, telah dituntut 17 tahun penjara oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Pematangsiantar, pada 8 Agustus 2019, lalu.

Efendi, ditangkap pihak Kepolisian dan menjalani persidangan atas kasus narkotika jenis sabu dengan berat bruto 158,4 gram dan narkotika jenis ektasi berat bruto 107,4 gram.

Kepada petugas yang meringkusnya, Irwan Efendi mengaku, hanya sebagai tempat menyimpan narkoba milik Rego Ria. Untuk barang bukti  yang disita darinya merupakan milik Rego Ria yang merupakan bandar narkoba.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Eduard Lumbantobing, sata dikonfirmasi terkait pengakuan Efendi Nasution yang menyebut sabu dan ekstasi yang disita milik Rego Ria mengatakan, pihaknya akan mencari keberadaan Rego Ria.

Baca juga: "Asisten" Bandar Narkoba Siantar Dituntut 17 Tahun, Rego-Boy-Anton Buronan

"Rego sedang kita cari keberadaanya," ujarnya singkat, Senin (12/8/2019).

Kembali disinggung terkait status DPO Rego Ria dan dua anggotanya, yakni, Boy (DPO) serta Anton (DPO), AKP Eduard kembali mengatakan, pihaknya tengah memantau.

"Sampai saat ini kita masih memantau mereka. Besar harapan kami, ketika ditangkap nantinya ada barang buktinya,"kata Eduard saat dikonfirmasi.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Siantar, meringkus Irwan Efendi Nasution alias Fendi (38), warga Jalan Bola Kaki Ujung, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat, pada Minggu (24/2/2019) siang lalu.

Kasat Narkoba, AKP Eduard menyampaikan, dari hasil interogasi, barang bukti yang disita dari Efendi, didapat dari Rego Ria.

Disinggung, apakah pihaknya akan meringkus Rego, Eduard mengatakan, tengah mencari keberadaan Rego.

Namun hingga kini, Rego Ria belum juga ditangkap polisi. Padahal, ada keterangan Irwan Efendi yang menyebut, barang bukti yang diisita petugas darinya adalah milik Rego Ria.

Penulis: hza. Editor: gun.