HETANEWS

Prediksi Timnas Indonesia U-18 Vs Laos: Harus Tetap Waspada

Para pemain Timnas Indonesia U-18 harus menjaga kewaspadaan saat meladeni Laos U-18 pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Senin (12/8/2019) sore WIB. (foto/Yusran Ucang)

Vietnam, hetanews.com - Tim nasional Indonesia U-18 harus tetap waspada ketika bertemu Laos U-18 pada matchday keempat Grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2, Vietnam, Senin (12/8/2019) sore WIB. 

Sejauh ini Garuda Nusantara telah mengantongi tiga kemenangan, dan memimpin klasemen Grup A dengan poin 9. Selain itu, Indonesia juga selalu menang pada tiga pertemuan terakhir dengan Laos. 

Namun, Pelatih Timnas U-18 Fakhri Husaini menegaskan hal itu bukan berarti skuatnya akan bersantai. 

“Laos patut kita waspadai. Sejauh ini mereka sudah mengoleksi dua kemenangan, saat mereka melawan Brunei dan Filipina. Melawan Laos kami tak mau mengendurkan serangan, tetap tampil agresif seperti, menyerang, bermain efektif dalam bertahan dan saat menyerang,” kata Fakhri di laman resmi PSSI. 

Juru taktik berusia 54 tahun itu kembali berencana untuk merotasi sejumlah penggawanya. Dia tidak mau kecolongan akibat para penggawanya kelelahan. Apalagi mereka harus bermain setiap dua hari selama babak penyisihan grup. 

“Rotasi mungkin di sini diperlukan, dengan lebih dahulu melihat kondisi terakhir pemain. Itu salah satu cara kami menyiasati jadwal padat di Piala AFF ini,” ujar mantan pelatih Bontang FC itu. 

Sementara itu, Pelatih Laos U-18 Varadaraju Sundramoorthy berharap penggawanya bisa meneruskan momentum positif. Setelah sempat kalah 1-3 pada matchday pertama kontra Myanmar, Laos meraih kemenangan tipis 1-0 atas Brunei Darussalam dan Filipina. 

Sundramoorthy bertekad untuk menaklukkan Indonesia, demi membuka peluang ke babak semifinal. Saat ini, Laos duduk di peringkat ketiga dengan poin 6, tertinggal tiga angka dari Myanmar di urutan kedua, dan Indonesia di puncak. 

“Pertandingan sebelumnya cukup sulit menghadapi lawan tangguh, dan kami harus berjuang untuk meraih kemenangan. Tiga poin itu begitu penting untuk menjaga harapan kami. Oleh sebab itu, kami membutuhkan hasil positif di laga berikutnya,” tutur Sundramoorthy. 
 
PERKIRAAN PEMAIN      

INDONESIA U-18 (4-3-3)      
Ernando Ari; Bagas Kaffa, Yudha Febrian, Rizky Ridho Ramadhani, Alfeandra Dewangga; David Maulana, Brylian Aldama, Beckham Putra Nugraha; Bagus Kahfi, Sutan Zico, Fajar Fathur     
Pelatih: Fakhri Husaini 
 
LAOS U-18 (4-3-3) 
Solasak Thilavong; Khamsanga Phimmasone, Anoulack Vannalath, Saleunxay Phommavong, Xayyasith Koulabsavanh; Thanouthong Kietnalonglop, Bounmy Pinkeo, Alounnay Lounlasy; Akkhom Thoranin, Chony Wenpaserth, Tee Sihalath 
Pelatih: Varadaraju Sundramoorthy 
 
REKOR PERTEMUAN

01/07/2018

Piala 
AFF

Indonesia U-18 
vs Laos U-18

1-0

18/09/2016

Piala 
AFF

Laos U-18 vs 
Indonesia U-18

1-3

08/10/2013

Piala 
AFC

Indonesia U-18 
vs Laos U-18

4-0

 
Prediksi: 55-45

sumber: inews.id

Editor: sella.