HETANEWS

Idul Adha 1440 H, Polsek Bandar Khalifah Sembelih 2 Ekor Kambing

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH saat memberikan daging hewan kurban kepada masyarakat yang kurang mampu. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com-Keluarga besar Polsek Bandar Khalifah, Polres Tebing Tinggi, menyembelih 2 ekor kambing, sebagai hewan kurban, Minggu (11/8/2019), di Mapolsek setempat.

Pemotongan hewan kurban ini, dihadiri Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring SH, para Kanit, para Kasi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Dan pemotongan hewan kurban, dilakukan Asri dan Riswan.

Pemotongan hewan kurban ini, untuk memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H dan hewan kurban tersebut, akan dibagi-bagikan ke personil Polsek Bandar Khalifah dan masyarakat sekitar yang kurang mampu, ucap Kapolsek.

Hewan kurban kambing saat mau disembelih. (foto/wh)

Lanjutnya, dengan momen Idul Adha ini, berqurban dan berbagi daging bisa meningkatkan tali persaudaraan dengan sesame, sekaligus sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polsek Bandar Khalifah, terhadap sesame. Khususnya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu, kata Kapolsek.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Leo juga menggelorakan dalam mengurangi atau meminimalisir penggunaan bahan plastik dan hanya menggunakan daun pisang, sebagai pembungkus daging qurban.

Hal itu, demi menjaga lingkungan kita dari pencemaran limbah plastic, katanya.

Penulis: wh. Editor: gun.