HETANEWS

Hari Raya Idul Adha, Pegawai dan Warga Binaan Lapas Kelas II B Tebing Tinggi Sembelih Hewan Kurban

Kalapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi, Theo Adrianus Purba saat menyalami para warga binaan. (foto/wh)

Tebingtinggi, hetanews.com- Para pegawai dan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas II B Tebing Tinggi, rayakan bersama Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah tahun 2019, dengan menyembelih sebanyak 6 ekor hewan kurban, Minggu (11/8/2019).

“Hewan kurban yang disembelih yaitu, 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Dan hewan kurban tersebut, berasal dari berbagai pihak, yaitu, 1 ekor sapi dari Wakil Bupati Serdang Bedagai, H Darma Wijaya SE, 1 ekor sapi dari keluarga binaan, 2 ekor kambing dari keluarga binaan Lapas Kelas II B Kota Tebing Tingg, 1 ekor kambing dari Dispenda Serdang Bedagai, Bapak Achyar dan 1 ekor dari Kepala Desa Kampung Pon, “jelas Kalapas Kelas II B Kota Tebing Tinggi, Theo Adrianus Purba.

Untuk pendistribusian daging kurban, lanjut Kalapas, akan disalurkan ke seluruh warga binaan Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, dengan pembagian setelah daging sudah dimasak baru dibagikan.

Suasana menyembelih hewan qurban. (foto/wh)

Diharapkannya, dengan penyembelihan hewan kurban ini dapat menumbuhkan kebersamaan antar napi. Selain itu, kegiatan keagamaan ini merupakan momentum tepat bagi napi untuk intropeksi, agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Walaupun di Lapas, warga binaan masih bisa ikut berbagi kebahagiaan kepada sesama temannya, dengan menyumbangkan hewan kurban, ujarnya.

Sementara itu, Sugi, salah satu warga binaan yang mewakili dari 1611 warga binaan Lapas Kelas II B Tebing Tinggi, mengucapkan terimakasih atas kepedulian Wakil Bupati Sergai, Dispenda Sergai, Kepala Desa Kampung Pon dan keluarga warga binaan yang sudah memberikan hewan kurban kepada mereka sebagai warga binaan.

Pantauan hetanews di lokasi, sebelum dilakukan penyembelihan hewan kurban, diawali dengan sholat Idul Adha bersama  warga binaan dengan pegawai Lapas yang dibawakan Tengku Hafiz dari Tebing Tinggi.

Penulis: wh. Editor: gun.