HETANEWS

AKBP Heribertus Langsung Berikan Daging Qurban pada Korban Kebakaran Jalan Kiyai

Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu ketika membagikan daging hewan qurban kepada korban kebakaran di Jalan Kiyai, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (11/8/2019). (foto/hza)

Siantar, hetanews.com - Menyambut perayaan Idul Adha (Hari Raya Qurban), Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, menyerahkan hewan kurban, berupa seekor sapi, guna disembelih, di Polsek Siantar Marihat, Jalan Saribu Dolok, Kelurahan Naga Huta, Kecamatan Siantar Marihat, Minggu (11/8/2019).

Selain Kapolres, Pejabat Utama (PJU) Polres Siantar lainnya, juga menyerahkan hewan kurban, berupa satu ekor sapi, serta empat ekor kambing.

Dalam sambutannya, AKBP Heribertus Ompusunggu menyampaikan, inti dari berqurban adalah keikhlasan berbagi dengan sesama, utamanya warga kurang mampu.

Di samping itu, tentunya semakin mendekatkan jajaran kepolisian dengan masyarakat, katanya.

"Ketika silaturahim terjalin erat antara Polri dan masyarakat, puji Tuhan, tercipta situasi kamtibmas yang kondusif," kata Kapolres saat membagikan daging qurban.

Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, ketika membagikan daging hewan qurban kepada Juliastina (penderita penyakit lumpuh pada kaki), di Jalan Teratai, Gang Seri, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat, Minggu (11/8/2019). (foto/hza)

Lebih lanjut disampaikan, keikhlasan, ketulusan dan kepedulian sangat pas dengan tugas Polri dalam melayani masyarakat. Berkurban juga bermakna berbagi berkah kepada masyarakat, tambahnya.

Pantauan wartawan, AKBP Heribertus Ompusunggu, tampak langsung membagikan daging hewan qurban tersebut kepada yang berhak dan membutuhkan, seperti korban kebakaran di Jalan Kiyai, Ibu Ningsih, istri dari almarhum Lamhudin (penderita penyakit tumor), di Jalan Maluku, serta Juliastina (penderita penyakit lumpuh pada kaki) di Jalan Teratai, Gang Seri, Kelurahan Simarito, Kecamatan Siantar Barat.

"Khususnya kegiatan kita kali ini, yang membagikan daging qurban dapat membangun kesadaran dan partisipasi kepolisian kepada masyarakat serta kamtibmas, melalui kepedulian terhadap warga fakir miskin dan kaum duafa," kata Kapolres lagi.

Kapolres Kota Pematangsiantar, AKBP Heribertus Ompusunggu, ketika membagikan daging hewan qurban kepada Ibu Ningsih, istri dari almarhum Lamhudin Lambusai (penderita penyakit tumor), Minggu (11/8/2019). (foto/hza)

Sementara itu, Mariaman Naibaho, perwakilan korban kebakaran, di Jalan Kiyai menyampaikan, kehadiran Kapolres, AKBP Heribertus, diharapkan dapat menggugah empati dan juga membangkitkan kepekaan personel Polri, khususnya Polres Siantar terhadap kebutuhan masyarakat, di sekitarnya.

"Terima kasih atas kedatangak bapak Kapolres Siantar AKBP Heribertus Ompusunggu, kami menyambut positif pemberian daging hewan kurban ini," ujar Mariaman saat diwawancarai.

Dengan adanya tambahan hewan kurban dari Polres, semakin banyak daging yang bisa dikonsumsi masyarakat, teruma korban kebakaran dan yang lainnya, katanya.

Penulis: hza. Editor: gun.