HETANEWS

Kisah Percintaan LDR Mas Yusuf Berakhir setelah Sang 'Gadis' Membayar Hutang

Kisah Percintaan LDR Mas Yusuf Berakhir setelah Sang 'Gadis' Membayar Hutang. Viral Pria Tertipu Wajah Pacarnya Setelah LDR 2 Tahun Korea-Taiwan, Pernikahan Dibatalkan. (Twitter/@Raisseu_ID)

Jakarta, hetanews.com - Kisah Percintaan LDR Mas Yusuf Berakhir setelah Sang 'Gadis' Membayar Hutang. Kisah LDR antara Yusuf alias Mas Yusuf dan TKW asal Taiwan mendadak viral di jagat maya karena berakhir sangat tragis.

Yusuf membatalkan pernikahan setelah merasa tertipu foto yang dipasang calon mempelai wanitanya di media sosial.

Seperti diketahui, berdasarkan pengakuannya, Yusuf sudah dua tahun menjalin LDR dengan wanita tersebut. Selama pacaran, Yusuf dan pacarnya selalu intens berkomunikasi melalui telepon maupun pesan singkat.

Ketika diminta video call, pacarnya itu selalu menolak, tetapi akhirnya mau setelah dipaksa Yusuf menjelang pernikahan, tetapi memakai cadar.

Baca juga: Viral Karena Ditipu Nenek-nenek yang Mengaku Gadis, Yusuf Ungkap Kondisinya Kini

Begitu tiba hari yang telah ditentukan, Mas Yusuf datang ke Taiwan demi sang pujaan hati. Namun sayang, paras kekasihnya itu ternyata tidak seperti yang ada di foto.

Wanita yang hendak dinikahinya ternyata berusia puluhan tahun lebih tua dari sosok wanita yang selama ini dikenalnya selama LDR.

Pernikahan yang sudah siap dilangsungkan secara siri lantas segera dibatalkan Yusuf.

Dilansir dari unggahan screenshoot di kanal YouTube Intan Permata Rias, Kamis (8/8/2019), urusan Yusuf dengan mantan kekasihnya itu ternyata juga berbuntut pada masalah finansial.

Pada percakapannya itu, sang mantan kekasih awalnya menanyakan soal permasalahannya dengan Yusuf yang mendadak menjadi viral.

Percakap Yusuf dan mantan kekasih:

"Kenapa masalah cuma kayak gini aja viral. Karena gak malu neng mah banyak yang add juga gak dikonfirm," kata mantan kekasih Yusuf yang menyebut dirinya sendiri dengan sebutan 'neng'.

"Aku juga gak tahu. Makannya tinggal sampeyan (kamu)," balas Yusuf.

Yusuf rupanya meminta etikat baik dari mantan kekasihnya untuk mengembalikan uang yang telah dipinjamnya.

"Iya nanti kirim buktinya (transfer) ya, biar gak ada salah paham lagi," kata Yusuf dalam percakapannya.

Sang mantan kekasih kemudian menyanggupi untuk membayar hutang, dengan syarat Yusuf memberikan klarifikasi bahwa ia tak meminjam uang ke Yusuf.

Sebab menurutnya, Yusuf yang memberi uang kepadanya. Bukan ia yang meminjam uang.

"Tiket kan neng gak ngutang, mas yang ngasih. Orang neng gak minta," belanya.

Menuruti permintaan sang mantan, Yusuf lantas mengatakan bahwa ia sudah memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

"Sudah saya klarifikasi. Sekarang giliran ibu kalau emang ibu masih punya hati,'' balas Yusuf yang sudah beralih memanggil mantan kekasihnya dengan kata 'ibu'.

Setelah beradu argumen, mantan kekasih Yusuf lantas mentransfer uang sebesar Rp 7 juta rupiah ke rekening Bank Woon Saudara milik Yusuf, pada Rabu (7/8/2019).

Setelah hutang dilunasi, permasalah Yusuf dengan sang mantan kekasih akhirnya selesai.

Dikutip dari Facebook KA Prayoga, Rabu (7/8/2019), dikabarkan bahwa urusan Yusuf sudah benar-benar tuntas dan selesai.

"Permasalahan mengenai mas yusuf sudah kelar yah netizen yang terhormat dan maha benar. Kita doakan semoga mas yusuf bisa move on dan cepat dapat penggati jangan pada ngehujat lagi.

Terus buat pihak stasiun televisi ataupun koran yang minta kontak mas yusuf ke saya mohon maaf saya gak bisa ngasih di karenakan masalah ini sudah selesai.

Ada hikmah dibalik kejadian ini sahabat PMI korea dan PMI Taiwan akhirnya bersatu.

Sukses kawanku Hdjsjsksjh Jzjsnsksj Ramdani," tulis akun Facebook KA Prayoga pada kolom keterangan.

Sebelumnya si cantik Intan Permata angkat bicara setelah foto-fotonya dicaplok TKI Taiwan untuk menipu kekasih LDR-nya Yusuf di Korea. 

Nama Intan Permata ramai dibicarakan setelah seorang TKI (sekarang namanya Pekerja Migran Indonesia/PMI) Korea bernama Yusuf memposting kisah cintanya.

Ia tertipu karena calon istri yang selama ini menjalin asmara jarak jauh atau LDR dengannya ternyata menggunakan foto orang lain.

Foto yang dipasang di akun media sosial calon istri yang merupakan TKI Taiwan itu menggunakan foto wajah Intan Permata (25), wanita asal Banjar Lor, Kecamatan Banjarharjo, Brebes.

Intan yang memiliki paras wajah yang cantik itu seorang dukun manten atau perias pengantin.

Namun aslinya, sang calon istri justru sudah terlihat tua, bahkan usia mereka terpaut jauh. Merasa tertipu, Yusuf pun membatalkan pernikahannya.

Padahal dirinya sudah jauh jauh terbang dari Korea ke Taiwan untuk menikahi calon istri yang intens berkomunikasi selama 2 tahun itu.

Saat dikonfirmasi, Intan mengaku tidak tahu menahu jika fotonya digunakan orang lain. Apalagi dipakai untuk menipu.

Ia mengaku tahu jika fotonya disalahgunakan usai ada seorang teman yang memberitahunya.

"Saya tidak tahu fotoku dipakai orang lain. Baru tahu setelah teman tag saya soal berita itu," kata Intan saat dihubungi, Kamis (8/8/2019).

Intan sendiri sudah berkeluarga. Ia menikah dengan Ilman (30) dan memiliki seorang anak bernama Kenzie Arsenio (3).

Intan mengatakan, baru dua tahun menjalankan usaha rias pengantin. Meski demikian, hasil riasnya yang terbilang bagus dan rapi, membuat banyak perias lain mengambil foto hasil riasannya untuk promosi.

"Ada beberapa saya lihat di medsos hasil riasan saya diposting orang lain untuk promo," ujarnya.

Foto-foto Intan Zaman Kuliah

Ternyata foto-foto Intan Permata, yang dicaplok  si nenek untuk memikat hati Yusuf merupakan foto-foto jadul saat Intan Permata masih mahasiswi. 

Setelah kisah Yusuf viral di media sosial, Intan Permata pun ikut buka suara. Melalui laman Facebook, wanita cantik itu mengaku foto yang dicaplok si nenek TKI Taiwan memang potretnya.

Ternyata itu foto jadul, saat Intan masih kuliah. Intan mengaku, ia pun sudah tak memiliki foto tersebut di koleksi albumnya.

Sudah lama foto-foto jadul itu dihapus dari akun Instagram-nya. Oleh karena itu, ia merasa kaget foto-foto lamanya viral gara-gara dipakai nenek TKI Taiwan untuk menipu Yusuf.

Pengakuan ini disampaikan Intan Permata melalui akun Facebook-nya.

"Foto aku lagi ViRaL
Singkat cerita dipake nipu oleh

nene nenek dari taiwan ( tki ) 
yg ketipu cowo ( tki ) korea.

Pacaran LDR 2tahun korea-taiwan. 
Mau ke taiwan buat nikahan tapi ternyata Zonk

Padahal foto2 itu udh aku apus dari instagram...

foto2 jaman aku kuliah kembali bersemi.

Aku aja di hp ga punya foto nya," katanya.

Selain akun Facebook, Intan Permata pun memiliki akun Instagram. Ia pun kerap membagikan potret cantiknya. 

Di lihat dari profilnya, ia merupakan wanita asal Brebes, Jawa Tengah. Di laman Facebook dan Instagram-nya, ia menuliskan sebagai perias pengantin. Statusnya pun kini ia sudah memiliki suami.

Lalu seperti apa muka asli nenek TKI Taiwan yang bikin heboh itu?

Saat akan dinikahi Yusuf, si nenek ini pun pakai cadar untuk menutupi sebagian wajahnya.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.