HETANEWS

Remaja Penderita Tumor Usus Ini Butuh Perhatian Pemerintah

Kondisi Syahban yang memprihatinkan dengan penyakit tumor usus yang dideritanya. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com-Ahmad Syahban Umri (21), warga Dusun II, Desa Dolok Merawan, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Provinsi Sumatera Utara, yang menderita tumor usus, sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

Kepada hetanews.com, Kamis (8/8/2019) lalu, Chairul Ikhwan, selaku kerabatnya menjelaskan, bahwa Syahban, sudah dua tahun berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

''Penyakit tumor usus yang dideritanya sudah dua tahun ketua, harapan kami keluarganya, semoga ada perhatian dari pemerintah,''harapnya.

Pantauan hetanews.com, Syahban terpaksa dirawat di rumah, dengan obat seadanya, karena terkendala biaya.

Ayahnya yang bekerja serabutan (mocok-mocok) dan ibunya yang berjualan jajanan, di salah satu Sekolah Dasar (SD), tidak mampu berbuat apa-apa.

Dengan kondisi ekonomi yang kekurangan tersebut, mereka tidak mampu untuk membawa anaknya berobat ke rumah sakit, sehingga mengharap bantuan dan melakukan penggalangan dana, seperti yang dilakukan Adinda Amalia, teman sekampung Syahban.

Melalui https://kitabisa.com, ia memohon bantuan doa dan donasi untuk kesembuhan Syahban yang sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan dan Pemerintah.

Penulis: dmk. Editor: gun.