HETANEWS

Kodim 0208/As bersama Pemkab Asahan Canangkan Desa Bersih Narkoba

Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh saat memberi pemaparan terkait bahaya penyalah gunaan narkoba di Desa Hessa Perlombaan, Kecamatan Air Batu, Jum'at (9/8/2019).

Asahan, hetanews.com-Kodim 0208/As, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melaksanakan pencanangan desa bersih narkoba, di Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu, Asahan, Jumat (9/8/2019).

Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika Beruh menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan keprihatinan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk terhadap kesehatan, perkembangan sosial-ekonomi, serta keamanan dan kedamaian dunia.

Dandim menjelaskan, Indonesia kini berada pada kondisi darurat narkoba. Indonesia saat ini tidak hanya sebagai tempat transit, tetapi sudah menjadi salah satu pasar narkotika yang besar di Asia, katanya.

"Hal ini terbukti dengan terbongkarnya beberapa kasus narkotika dengan jumlah yang besar. Narkotika bukan hanya masalah kriminal, tetapi dapat menghancurkan generasi penerus bangsa,"ujar Dandim.

Oleh karena itu, Dandim mengajak masyarakat untuk bergandengan tangan dalam mencegah, melaporkan kepada Kepolisian ataupun BNN, terhadap penyalahgunaan narkotika di Indonesia, khususnya di lingkungan Desa Hessa Perlompongan.

Sementara itu, bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Kepala Kesbang Linmas dan Kepala BNNK Asahan, memaparkan pentingnya partisipasi dari semua pihak dalam pemberantasan narkoba.

Para narasumber meminta agar masyarakat Desa Hessa Perlompongan, dapat bekerjasama dalam mensukseskan pencanangan desa bersih narkoba, di lingkungannya masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri mewakili Kapolres Asahan, Camat Air Batu, Kepala Desa Hessa Perlompongan serta masyarakat setempat.

Penulis: rendi. Editor: gun.