HETANEWS

Rakorpem Agustus 2019, Plt Bupati Asahan Harapkan Sinergitas Antar OPD

Plt Bupati Asahan, H. Surya BSc, saat memimpin Rakorpem Agustus 2019, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (7/8/2019), lalu.

Asahan, hetanews.com-Plt Bupati Asahan, H Surya BSc memimpin Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) bulan Agustus 2019, di pendopo rumah dinas Bupati Asahan, Rabu (7/8/2019), lalu.

Rakorpem dihadiri, Sekda, Taufik Zainal Abidin Siregar SSos MSi, Staf Ahli, Asisten II, Asisten III, OPD, Kabag, Camat, Kepala Puskesmas dan lainnya.

Surya menyampaikan, rakorpem bertujuan sebagai forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi penting dan strategis yang mensinkronisasikan penyelenggaraan, pelaksanaan tugas tugas pemerintah daerah yang berkesinambungan, efektif dan terarah.

Surya juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya terkait perayaan Idul Adha. Secara filosofi, kata Surya, ada makna sosial terkait interaksi sosial ke masyarakatan yang dianjurkan kepada kita semua untuk saling membantu dan berbagi. Tangan diatas jauh lebih mulia dari pada tangan di bawah.

"Kita semua menginginkan kebahagiaan, karena bisa memberi, tolong menolong sehingga kita bisa merasakan kesamaan derajat dihadapan Allah SWT dengan tidak menyombongkan diri, namun harus membersihkan hati,"ujar Surya.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengelola Pendapatan Asli Daerah (PAD), lanjut Surya, untuk terus meningkatkan capaian PAD dan diharapkan tetap berkoordinasi dengan Camat, Lurah dan Kades dalam mengawasi para wajib pajak, sehingga PAD dapat ditingkatkan dan tepat waktu demi kemajuan pembangunan di Asahan.

Surya juga berharap, pelayanan masyarakat yang ada di Kecamatan, Kelurahan, Desa, Puskesmas dan instansi lainnya harus saling mendukung dan kerja sama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menyambut peringatan HUT RI ke 74 dengan tema 'SDM unggul Indonesia maju', Surya mengajak kepada seluruh lapisan untuk bekerja dan melaksanakan tugas yang positif dan meningkatkan jiwa patriotisme, nasionalisme.

"Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memasang umbul umbul, dekorasi dan hiasan ditempat tinggal masing-masing yang sesuai dengan tema HUT RI ke 74, mulai dari tanggal 1-31 Agustus 2019,"imbuh Surya.

Penulis: rendi. Editor: gun.