HETANEWS

Alisson Tumbal Kemenangan Liverpool pada Pekan Perdana Premier League

Alisson Becker mengalami cedera betis saat Liverpool menang 4-1 atas Norwich pada pekan pertama Premier League di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB.

Inggris, hetanews.com - Pelatih Liverpool Juergenn Klopp mengakui cedera betis yang dialami kiper Alisson Becker cukup parah. Cederanya itu didapat ketika The Reds menang 4-1 atas klub promosi, Norwich City, di Anfield, Sabtu (10/8/2019) dini hari WIB. 
 
Klopp merasa ada yang tidak beres pada Alisson, ketika akan melakukan tendangan gawang. Tak lama kemudian, sang kiper terkapar sambil memegang betisnya. Dia pun langsung digantikan Adrian San Miguel pada menit ke-36. 
 
“Kondisi Allison saat ini sedang tidak bagus, tetapi kami akan mencari solusi. Dia merasa kesakitan pada bagian betis. Dia terus melihat ke belakang, karena merasa ada yang menghantamnya,” kata Klopp kepada BBC
 
Akibat cedera itu, Alisson terancam harus absen pada laga Piala Super Eropa menghadapi Chelsea, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB. Dengan begitu, The Reds untuk sementara harus mengandalkan Adrian yang baru didatangkan pekan lalu, untuk menggantikan Simon Mignolet yang hengkang. 
 
Klopp sendiri tidak meragukan kemampuan Adrian. Hanya saja, kini dia memiliki pilihan penjaga gawang yang terbatas. Selain Adrian, Klopp hanya punya pemain muda Caoimhin Kelleher yang masih minim pengalaman. 
 
“Adrian itu kiper yang bagus, dan itu adalah alasan kami merekrutnya. Dia bisa tenang dalam menghentikan bola. Saya senang dia bisa langsung tampil, tetapi kami memiliki masalah dengan Alisson,” tutur juru taktik asal Jerman itu.

sumber: inews.id

Editor: sella.