HETANEWS.COM

Idul Adha 2019, Polres Tanjungbalai Sumbangkan 6 Ekor Sapi

Kupon untuk mengambil daging qurban yang dikeluarkan Polres Tanjungbalai.

Tanjungbalai, hetanews.com - Menyambut Idul Adha 1440 H yang jatuh pada hari Minggu, 11 Agustus 2019, Mapolres Tanjungbalai, menyembelih 6 ekor sapi.

Hal ini dikatakan Kapolres Tanjungbalai, AKBP Irfan Rifai saat ditanya wartawan, usai dirinya melaksanakan sholat Jumat (9/8/2918). 

Sebanyak 6 ekor sapi ini, katanya, merupakan hewan qurban personil di jajaran Polres Tanjungbalai.

Untuk qurban 2019 ini, jumlah hewan qurbannya meningkat dua  kali lipat, dibanding tahun 2018, yakni, 3 ekor sapi dan 1 kambing.

"Alhamdulillah untuk tahun 2019, hewan qurban dari Polres Tanjungbalai meningkat 100 persen dan hal ini menunjukkan rasa keimanan dan ketaqwaan personil kita bertambah dan ungkapan rasa syukur itulah yang dituangkan dalam berqurban, “sebutnya.

Kapolres berharap, dengan berqurban ini, dapat meningkatkan kebersamaan antar anggota, maupun dengan masyarakat sekitar.

Selain itu, kata Kapolres,  banyak hikmah yang bisa dipetik dari pelaksanaan ibadah qurban ini,  disamping untuk memupuk rasa kepedulian terhadap sesama umat Muslim, juga membantu membahagiakan saudara kita yang kurang mampu, pada hari raya qurban. Dengan jalan memberikan daging hewan qurban, ungkapnya.

“Dalam tahun ini, kita membagi- bagikan ratusan kupon daging qurban kepada masyarakat sekitar dan nantinya kupon tersebut, bisa diambil untuk ditukarkan dengan daging qurban sekitar pukul 13.00 WIB, di halaman belakang Mapolres, tempat disembelihnya hewan qurban tersebut, “jelasnya.

Kapolres mengatakan, tidak menutup kemungkinan jumlah hewan qurban ini akan bertambah, karena ada personil yang akan berkongsi qurban dengan rekan- rekannya yang lain.

Penulis: ferry. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!