HETANEWS

Jari Wanita Ini Bengkak dan Menghitam Setelah Manikur di Salon

Manikur yang tidak steril bisa menyebabkan infeksi

Australia, hetanews.com - Untuk mendapatkan kuku yang indah dan terawat, biasanya wanita akan pergi ke salon kuku untuk melakukan manikur. Namun bukannya mendapatkan kuku yang cantik, seorang wanita di Tuggerah, Australia hampir kehilangan jarinya setelah manikur di salon.

Sang wanita mengaku pernah mengunjungi salon sebelumnya dan tidak ada masalah. Suatu hari setelah selesai melakukan perawatan kuku, ia merasa ujung jarinya terasa sakit dan bengkak. Besoknya ia memutuskan untuk berobat dan diresepkan antibiotik serta rujukan ke klinik.

Namun, setelah meminum antibiotik jarinya tetap membengkak dan sakit. Hari kedua, pembengkakan semakin menyebar dan jarinya menghitam. Kemudian ia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit. Dokter mengatakan bahwa jarinya menderita infeksi parah sehingga perlu diamputasi.

"Pada Jumat pagi, tekanan infeksi sudah begitu banyak sehingga bengkak itu benar-benar pecah dan cairannya bocor ke mana-mana," tulis wanita itu di Facebook seperti dikutip dari Metro.

Syukurlah operasi berjalan dengan baik dan infeksi sudah dibersihkan. Wanita itu membagikan kisahnya di Facebook untuk memberitahu semua orang tentang risiko manikur di salon.

Dia percaya bahwa infeksi ini bisa terjadi karena teknisi salon di sana menggunakan alat yang tidak disterilkan. Ia berpesan untuk selalu bertanya pada salon apakah alat yang digunakan untuk memotong kuku masih segar dari tempat penyimpanannya dan sudah disterilkan sebelum digunakan.

"Saat kulihat lagi, sepertinya mereka tidak cukup bersih. Alat dipakai bergantian dari teknisi salon ke klien satu ke klien lainnya, tanpa melakukan sterilisasi. Saat itu aku tidak begitu mengkhawatirkannya dan percaya tidak akan ada hal buruk yang akan terjadi . . . sampai sekarang!!!" katanya.

Jadikan ini sebagai pelajaran agar kita berhati-hati saat pergi ke salon untuk perawatan apapun. Sebelum memutuskan untuk pergi, sebaiknya kita membaca tentang reputasi salon dan ulasan klien. Perhatikan praktik kebersihannya, pastikan untuk menanyakan kepada teknisi salon apakah peralatan sudah disterilkan dan dibersihkan sebelum digunakan.

sumber: detik.com

Editor: sella.