HETANEWS

Barang Pesan dari Luar, Begini Cara 3 Warga Binaan Edarkan Sabu dan Ekstasi dalam Lapas Batam

Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Barelang Batam berhasil mengamankan warga binaan yang berusaha mengedarkan sabu di dalam penjara

Batam, hetanews.com - Sebanyak 6 bungkus kecil dan satu bungkus besar diduga sabu serta pil diduga ekstasi diamankan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Barelang Batam, Kamis (8/8/2019) pukul 16.00 WIB.

Enam bungkus kecil dan satu bungkus besar sabu tersebut diamankan dari dua warga binaan, yakni Panji Handika dan Sukma Dewantara.

Petugas lapas melakukan pengembangan, terhadap kedua pemilik barang tersebut.

Di mana diketahui kedua napi tersebut mendapatkan barang haram itu dari Slamat, warga binaan yang tinggal di blok A lantai II kamar empat.

Kedua warga binaan yang diamankan oleh petugas merupakan pengedar di dalam lapas. Slamat diketahui sebagai pemilik dan pemesan barang dari luar lapas.

"Jadi yang pesan barang ini dari luar adalah Slamat, sementara untuk Sukma dan Handika merupakan pengedar di dalam lapas," kata Kepala Lapas kelas II A Barelang Batam, Surianto.

Ketiga warga binaan tersebut diketahui bukan tinggal satu blok atau satu kamar, di mana Slamat dan Panji Handika tinggal di blok A, sementara Sukma Dewantara tinggal di Blok D. "Jadi Sukma ini kita amankan di blok A, bersama barang bukti sabu satu bungkus besar," kata Surianto.

Saat ini ketiga warga binaan tersebut dipindahkan ke ruang tahanan maximun untuk beberapa hati ke depan. "Kita masukkan ke ruang maximun," kata Surianto.

sumber: tribunnews.com

Editor: sella.