HETANEWS

Tahanan Narkoba di Bekasi Meninggal Saat akan Disidang

Ilustrasi Narapidana

Bekasi, hetanews.com - Seorang tahanan Kejaksaan Negeri Bekasi, Ridwan Jumarwan, meninggal dunia ketika hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri Bekasi pada Rabu (7/8). Belum jelas penyebab meninggalnya terdakwa kasus narkoba tersebut, namun jaksa melaporkan jika terdakwa meninggal dunia karena sakit.

Humas PN Bekasi, Djuyamto mengatakan, sidang yang dipimpin oleh ketua Majelis Hakim Tri Yuliani ditunda pukul 14.00 WIB, karena Jaksa Penuntut Umum tak dapat menghadirkan terdakwa karena sakit.

"Sidang ditutup dengan alasan terdakwa tidak dihadirkan oleh JPU di persidangan," kata Djuyamto dalam keterangannya di Bekasi, Jumat (9/8).

Menurut Djuyamto, beberapa jam usai sidang ditutup, jaksa penuntut melaporkan kepada Ketua Majelis Hakim di luar persidangan bahwa terdakwa meninggal dunia di RSUD Bekasi.

"Bahwa tentang sebab-sebab terdakwa meninggal, kami belum memperoleh informasi lebih lanjut," kata Djuyamto.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, terdakwa sebelum dilarikan ke rumah sakit umum mengalami kejang di ruang tahanan Pengadilan Negeri ketika menunggu jadwal sidang. Karena kondisinya mengkhawatirkan, terdakwa dilarikan ke rumah sakit. Tapi, nyawanya tak dapat ditolong.

sumebr: merdeka.com

Editor: sella.