HETANEWS

Wali Kota Tebingtinggi Sampaikan Nota Pengantar Ranperda APBD TA 2020

Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat penyampaian nota pengantar Ranperda APBD TA 2020, pada rapat paripurna DPRD, di ruang sidang DPRD Tebingtinggi.

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, menyampaikan nota pengantar Ranperda APBD Tahun Anggaran 2020, pada rapat paripurna DPRD Tebingtinggi yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD, M Hazly Ashari Hasibuan, didampingi H Chairul Mukmin Tambunan, Kamis (8/8/2019) sore, di ruang sidang DPRD Kota Tebingtinggi.         

Pada prinsipnya, kata Wali Kota, ranperda tentang alokasi dana, baik itu anggaran pendapatan, belanja maupun pembiayaan. Dan ranperda APBD TA 2020 yang diajukan ini pendapatannya masih bersumber dari DAU pemerintah pusat, PAD Kota Tebingtinggi, DBH Provinsi dan DBH pusat, maka total pendapatan mencapai sebesar Rp. 729.462.022.000,-, katanya.        

Adapun kebijakan pokok yang akan kita lakukan, pada ranperda APBD TA 2020 ini, yaitu mengoptimalkan belanja daerah diprioritaskan untuk mendanai belanja yang bersifat mengikat dan belanja yang bersifat wajib untuk terjaminnya kelangsungan pemenuhan pelayanan masyarakat, yaitu peningkatan dibidang pendidikan, kesehatan dan ketenagakerjaan, katanya.

Dalam rangka peningkatan iklim investasi, pertumbuhan ekonomi dan percepatan langan kerja, guna menurunkan angka pengangguran, kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat serta pelayanan umum yang semakin berkualitas, tutup Wali Kota.        

Kemudian dilanjutkan penandatanganan nota kesepakatan DPRD Kota Tebingtinggi dan Wali Kota tentang program-program pembentukan peraturan daerah Kota Tebingtinggi Tahun 2020.

Penulis: rps. Editor: gun.