HETANEWS

Turut Berduka YouTuber Luthfi Ramadhan Tewas Digilas Truk Usai Motornya Hilang Kendali

Luthfi Ramadhan

Gowa, hetanews.com - Kabar duka datang dari Luthfi Ramadhan seorang YouTuber yang meninggal dunia pada Kamis (8/8/2019) di Gowa, Sulawesi Selatan.

Luthfi Ramadhan tewas terlindas truk di Jalan Poros Bontomanai, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, tidak jauh dari pintu masuk Kampus Politeknik Pelayaran Barombong.

Dikutip dari Tribun Manado, korban bernama lengkap Muhammad Luthfi Ramadhan saat itu mengendarai sepeda motor bernomor polisi DD 5418 NT terlindas roda belakang truk.

Menurut saksi mata, truk tersebut melaju dari arah yang berlawanan dengan Luthfi Ramadhan. Truk bermaksud menyalip kendaraan di depannya namun justru hilang kendali dan menabrak Luthfi.

"Truk menabrak dan melindas korban hingga tewas," kata Wahid seorang saksi mata, dikutip Tribunnewswiki dari Tribun Manado.

Sopir truk langsung melarikan diri usai kejadian dan masih dalam penyelidikan polisi.

Jenazah Luthfi kemudian dibawa ke Rumah Sakit Syekh Yusuf Gowa oleh Petugas Unit Laka Lantas Binmas Polres Gowa yang tiba di lokasi kejadian.

Polisi juga mengamankan sepeda motor korban untuk menjadi barang bukti.

Mengetahui kabar duka yang menimpa anaknya, ibunda Luthfi yang tiba di lokasi kejadian pasca peristiwa terjadi langsung menangis histeris.

  • Kondisi jenazah

Kepala IGD RSUD Syekh Yusuf, Badollahi menuturkan, rahang atas dan rahang bawah Luthfi Ramadhan patah, begitu pula dengan batang hidungnya.

Korban juga menderita luka robek pada bibir bawah serta lebam di dagu dan di beberapa titik. Selain itu, korban juga menderita luka lecet pada perut kanan bawah.

"Korban sudah meninggal dunia sebelum sampai di IGD," kata Badollahi dikutip Tribunnewswiki dari Tribun Manado.

  • Sosok Luthfi Ramadhan

Luthfi Ramadhan lahir pada 19 November 1996 dan dikenal sebagai YouTuber yang sering mengangkat tentang sejarah maupun budaya-budaya Bugis Makassar.

YouTuber dengan akun bernama Luthfi Ramadhan telah memiliki subscriber sebanyak 7.146.Luthfi terakhir mengunggah sebuah video  berjudul 'I La Galigo: Karya Sastra Terpanjang di Dunia Dari Sulawesi' pada 4 Juli 2019.

Postingan terakhirnya telah dilihat lebih dari 13 ribu kali. Menyusul berita kematian yang terjadi pada YouTuber Luthfi Ramadhan, kolom komentar pada akun YouTube-nya pun dibanjiri ucapan bela sungkawa serta doa untuk Luthfi Ramadhan.

“Innalillahi Wainna Ilaihi Rodziun..semoga engkau diberi ampunan oleh Allah SWT dan ditempatkan di syurganya..Amin.selamat jalan saudara Luthfi, “ tulis Hasyim Basst

“Semoga Allah memberi tempat yang terindah disisinya...Selamat jalan. Semoga amal ibadahmu diterima Allah, “ tulis Ms Studio Jambi

“Innalillahiwainailaihirojiun Turut berduka cita atas meninggalnya luthfi r, semoga Amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt Amiin,” tulis Iwan Setiawan

sumber:: tribunnews.com

Editor: sella.