HETANEWS

Sopir Pemerkosa dan Pembunuh Gadis Cianjur Dicek Kejiwaan

Polisi membawa pelaku pembunuhan gadis Cianjur untuk menjalani pemeriksaan kejiwaan di rumah sakit

Sukabumi, hetanews.com - Polisi mengecek kejiwaan RH (25), sopir angkutan umum Bogor-Cianjur, yang memerkosa lalu menghabisi nyawa gadis asal Cianjur, AU (22). RH akan menjalani serangkaian tes di RSUD R Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

Pelaku, yang mengenakan pakaian tahanan Polres Sukabumi Kota, digiring tiga polisi ke dalam mobil. Polisi memborgol tangan RH.

"Kita periksa kejiwaannya. Sebenarnya sudah bagian dari prosedur pemeriksaan. Kita periksa latar belakangnya apakah ada faktor kejiwaan yang mendorong dia melakukan aksi itu," kata Kepala Bagian Operasional Reskrim Polres Sukabumi Kota Iptu Ujang Taan di Mapolres Sukabumi Kota, Kamis (8/8/2019).

RH, dijelaskan Ujang, akan menjalani proses rekonstruksi pada Jumat (9/8/2019). Namun, untuk melanjutkan proses tersebut, polisi akan berkoordinasi dengan kejaksaan dan pengacara pelaku.

"Kalau tidak ada halangan, besok kita gelar rekonstruksi. Sejauh ini belum ada fakta atau perkembangan baru lagi. Kita lihat besok ya di proses rekonstruksi," ucap Ujang.

RH dijerat pasal berlapis karena memerkosa dan membunuh AU. Jasad korban ditemukan setengah bugil di tepi sawah Sukabumi.

sumber: detik.com

Editor: sella.