HETANEWS

Jaksa Kasus Pencurian 1 Tandan Pisang Sempat Diterpa Isu Jaksa Minta Uang

Ilustrasi. (Foto/Int)

Siantar, hetanews.com - Jaksa Samuel Sinaga bertindak sebagai Jaksa Penuntut Umum (JPU) kasus pencurian satu tandan pisang Andy Saputra alias Andy yang sedang bergulir di PN Siantar. Adanya kasus ini pun menyita perhatian publik.

Kasus dialami pria berumur 30 tahun itu menarik perhatian lantaran setandan pisang dijadikan barang bukti kasus itu hanya seharga Rp150 ribu. Atas kasusnya, Andy juga ditahan oleh penyidik.

Jaksa Samuel Sinaga mendakwa Andy dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4e, 5e KUH-Pidana tentang pencurian dengan ancaman pidana penjara 7 tahun.

Baca juga: Pencuri 1 Tandan Pisang Terancam 7 Tahun Penjara

Baca juga: Pencuri 1 Tandan Pisang Diproses Hukum, Pelaku Jambret "Dilepas" Polisi di Siantar

Mengenai Jaksa Samuel Sinaga, ternyata merupakan oknum jaksa yang pernah diterpa isu tak sedap. Jaksa dari Kejaksaan Negeri Siantar itu sempat dikabarkan meminta uang terkait perkara yang ditanganinya.

Kabar tak sedap tersebut beredar melalui sebuah rekaman percakapan yang beredar di kalangan wartawan. Hal ini pun sempat membuat heboh publik.

Meski begitu, baik Jaksa Samuel dan Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari, BAS Faomasi Jaya Laia menyanggah rekaman tersebut. Mereka menyebut orang yang ada didalam rekaman bukan jaksa yang dituduhkan.

Baca juga: Heboh Rekaman Diduga Oknum Jaksa Siantar Minta Uang: "Kelen tambahi lah dua juta..."

Baca juga: Heboh Rekaman Minta Uang: Kasi Intel Sebut Bukan Suara Jaksa SS, Ada Ucapan Soal Angka

Baca juga: Kasus Rekaman Minta Uang, Ini Kata Aswas Kejatisu

Penulis: bt. Editor: bt.
Komentar 1
  • Fian Stanley Siahaan
    Waahhh, jangan souzon dulu donk, diklarifikasi aja dulu apa memang benar demikian,.. kalau benar jeburin aja ke lobang WC tuh jaksa, kan udh keterlaluan itu,..