HETANEWS

Sakit, Kivlan Zen Dirawat di RS Polri Kramat Jati

Mantan Kas Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen

Jakarta, hetanews.com - Mantan Kas Kostrad Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019). Kivlan mengeluhkan sakit kepala dan nyeri pada bagian kiri tubuhnya.

"Mata tidak bisa melihat jelas dan keluar lendir dari mulut kalau tidur, pucat karena tensi ekstrem rendah dan tinggi," ujar kuasa hukum Kivlan Tonin Tachta ketika dikonfirmasi melalui pesan sigkat, Jumat (9/8/2019).

Menurutnya, Kivlan sakit sejak Minggu (14/7/2019) diawali sakit gigi. Kemudian, sakitnya merambat sejak menjalani rekonstruksi pada Selasa (16/7/2019).

Rekonstruksi itu dinilai melelahkan karena dilakukan selama 24 jam sejak (16/7/2019) pukul 08.00 WIB berakhir Rabu (17/7/2019) pukul 06.00 WIB.

"Kemudian, meminta pengobatan atau check up pada 29 Juli 2019 melalui petugas kesehatan Rutan Pomdam Jaya Guntur dan dilakukan pertama kali 1 Agustus," ucapnya.

Dia menambahkan, kliennya meminta untuk dirujuk rawat jalan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Alasannya, rekam medik Kivlan berada di rumah sakit itu dan terdapat dokter yang sudah mengetahui keadaan Kivlan.

"Nanti Selasa, 13 Agustus 2019 Pak Kivlan kembali melakukan perawatan atau check up. Penyidik telah mengizinkan. Namun, jadwalnya masih di RS Polri. Semoga secepatnya diperoleh informasi bisa check up di RSPAD," katanya.

Kivlan ditetapkan sebagai tersangka makar dan kepemilikan senjata api ilegal. Kivlan ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) POM DAM Jaya Guntur, Jakarta Selatan.

sumber: inews.id

Editor: sella.