HETANEWS

Anniversary Ke 31 GPI Miracle Community Gelar Kebaktian

Brosur HUT GPI Miracle Community

Siantar, hetanews.com-Untuk mensyukuri kebesaran Tuhan dalam proses perjalanan GPI Miracle Community, Gembala Sidang Pdt Dion Panomban akan meggelar kebaktian besar, Jumat (9/8/2019) dengan menghadirkan PS Ely Kapitan dari Abbalove Jakarta. Dalam doa dan pujian penyembahan turut mengundang kehadiran  masyarakat luas untuk mendapatkan lawatan Tuhan.

PS Dion mengatakan, tidak terasa 31 tahun sudah berjalan gereja, jemaat dan pelayanan ini ada. Dimulai dari sesuatu yang tidak ada atau kelihatan. Semua berjalan dengan berpegang kepada ketaatan dan kesetiaan terhadap Tuhan. Perjalanan ini dimulai setelah menjalani perkuliahan tingkat 2 ditahun 1986 di sekolah alkitab  penyebaran injil (Seapin) Majalengka. Saat itu diutus ke Pematangsiantar.

"Setelah melewati proses sebagai hamba Tuhan yang di tempatkan untuk praktek atau membantu pelayanan di sebuah gereja dan setelah menikah saya menikahi istri (Ps Linda boru Purba) di awal Maret 1988, memulai pelayanan perintisan Gereja Penyebaran Injil Jemaat  dikenal dengan sebutan HOME (House of Miracle)" ucap Ketua PGLII Siantar-Simalungun tersebut.

Awal pelayanan dimulai dari rumah kos-kosan di Jalan Toba 1. Tuhan memulai dan memakai suami-istri ini lewat doa pagi bersama dan membangun hubungan dengan anak-anak pelajar yang kebetulan tinggal satu kosan di rumah yang sama. Pelajar itu kebanyakan berasal dari Kabupaten Samosir. Tentunya, banyak kisah dan cerita menghiasi proses pelayanan hingga ditahap sekarang ini. 

Ada banyak kejadian dan petistiwa yang dapat dirasakan dan lihat, mulai dari keuangan hanya Rp 1.000 yang dipeŕcayakan Tuhan kepada mereka, dari tidak memiliki aset apapun hingga hari ini begitu banyak hal dipeŕcaryakan Tuhan, dari satu tempat ibadah pindah ke tempat yang lain dan entah sudah berapa banyak kali harus mengalami pindah tempat ibadah sampai sekarang ini memiliki tempat gedung permanent. 

Kuasa Tuhan Yesus bekerja dalam pelayanan, keluarga serta kepada pribadi dan proses yang Tuhan ijinkan bekerja begitu nyata menolong, memimpin, membentuk dan mengajari Ps Dion dan istrinya dalam melayani Dia sesuai panggilanNya. "Sungguh  Dialah Tuhan yang telah memulai semuanya dan kami melihat Dialah yang bertanggung jawab dalam hidup kami, keluarga dan jemaat" terangnya.

"Saya mau katakan, Dia adalah Allah yang memegang FirmanNya, jangan takut, jangan ragu, sunggu Dia adalah Allah, Bapa kita, Dia yang telah memulai Dia jugalah yang akan menyempurnakan semua rancangan dan panggilanNya dalam hidup kita. Di usia ke 31 tahun  pelayanan dan gereja ini, Tuhan telah memberi arah yang sangat jelas khususnya 4 tahun belakangan ini untuk kita jalani dan hidupi sebagai jemaatNya, dimana kita perlu berakar, bertumbuh dan berbuah di dalam pemuridan sehingga gambar atau keserupaan Kristus itu menjadi nyata (Kolose 1:28-29)" tambahnya.

Ia berharap dan berdoa di 31 tahun usia gereja dan pelayanan Gereja Penyebaran Injil Jemaat Yesus Kristus Tuhan atau HOME (House of Miracles), semuanya dapat menangkap arah yang Tuhan  mau dan seluruh jemaat, pelayan dapat bergerak bersama untuk menghidupi Amanat Agung yaitu 'pergi beritakan injil dan jadikan sekalian bangsa menjadi murid-Ku'. "Kita berharap di 31 thn usia pelayanan gereja GPI Miracle Community kita semua jemaat dapat menangkap dan fokus kepada amanat agung (pemuridan) kita dapat diarahkan, dipimpin dinasèhati.ditegor. sampai setiap pribadi  berubah menjadi serupa Kristus.(Kol 1:28-29)" jelasnya.

Disampaikannya, konsep pelayanan yang terus dikemas adalah pemurida. Pertama, karena pemuridan adalah strategi Kerajaan Allah untuk menuai ladang yang menguning. Masalah gereja bukanlah masalah jiwa-jiwa tetapi justru tidak adanya atau sedikit saja pekerja tuiannya. Kualitas tuaian sangat ditentukan oleh kualitas pekerja. Pemuridan adalah cara untuk gereja ini mempersiapkan pekerja pekerja yang berkualitas.

Kedua, pemuŕidan adalah cara dan teladan yang Yesus yang diberikan kepada gereja. Untuk proses dan menciptakan perubahan agar orang percaya  dipersiapkan utk berubah dari pola, cara dan prinsip dunia dan diri sendiri kepada pola dan cara Allah. Ketiga, pemuridan mempersiapkan gereja memiliki standart Allah. Lukas 9:23 (TB). Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku".

Keempat, pemuridan adalah sebuah proses untuk menolong orang percaya memiliki pemahaman yang benar tentang Bapa dan Yesus. Yohanes 17:3 (TB)  Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus. Dan Tentunya masih banyak lagi manfaat dan kegunaan pemuridan yang diajar dan diperintahksn oleh Tuhan Yesus untuk kita taati. Mari kita fokus untuk berakar dan berbuah di dalam pemuridan. 

Penulis: tom. Editor: tom.