HETANEWS

Jika Pilkada 2020, Togar Berencana Akan Melakukan Gugatan Hukum Soal AMJ Mereka Yang Masih Tersisa

Togar Sitorus saat berbincang dengan salah satu anggota DPRD Siantar Nurlela Sikumbang.

Siantar, hetanews.com - KPU dan Kementrian Dalam Negri (Kemendagri) sudah mengumumkan akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahub 2020 dibeberapa daerah dan salah satunya adalah Kota Siantar.

Terkait hal tersebut kemudian wartawan menanyakan tindakan dari Walikota dan Wakil Walikota soal Akhir Massa Jabatan (AMJ) yang masih tersisa sekitar 2 Tahun jika Siantar melakukan Pilkada Tahun 2020.

Berdasarkan keterangan dari Wakil Walikota Togar Sitorus, Rabu (07/08/2019) menyebutkan akan melihat dahulu seperti apa proses yang akan dilakukan oleh Kemendagri terhadap mereka.

"Kan disebutkan juga nanti akan diberikan ganti rugi, nah kita lihat dulu seperti apa nanti," katanya.

Ditanya apakah mereka akan melakukan proses hukum terkait hal tersebut?, Togar mengatakan dia dan Walikota masih melihat seperti apa ganti rugi yang akan diberikan kepada mereka.

"Kita lihat dulu seperti apa bentuk ganti ruginya, kalau bagi kita nanti kurang cocok kita akan lakukan proses hukum," sebutnya.

Ditanya lagi apakah nanti dia bersama-sama dengan Walikota melakukan gugatan tersebut?, Togar menyebutkan jika dia belum membicarakan hal tersebut kepada Walikota, pun begitu Togar mengaku akan melakukan gugatan jika tidak sesuai dengan praturan perundang-undangan.

"Memang belum bicara saya dengan Walikota, tapi jikapun beliau tidak melakukan gugatan saya tetap akan melakukan gugatan jika proses itu tidak sesuai dengan yang kita harapkan," katanya.

Penulis: tom. Editor: tom.