HETANEWS

Capai Kesepakatan dengan Tierney, Arsenal Kian Dekat dengan David Luiz

Bek Chelsea David Luiz.

Inggris, hetanews.com - Ambisi Arsenal untuk memperkuat lini belakangnya tampaknya segera tercapai. Selain mencapai kesepakatan dengan pemain Celtic Kieran Tierney, The Gunners juga tengah mendekati David Luiz.

Arsenal baru saja kehilangan palang pintunya, Laurent Koscielny yang hengkang ke Bordeaux. Oleh sebab itu, lini belakang menjadi prioritas Arsenal mengingat bursa transfer akan berakhir, Kamis (8/8/2019) waktu setempat.

Salah satu yang akan segera bergabung adalah bek kiri Kiean Tierney. Arsenal mencapai kesepakatan senilai 25 juta poundsterling atau setara Rp432 miliar 

Sang pemain dikabarkan bakal segera melakukan tes medis dengan The Gunners. Dia akan bersaing dengan Nacho Moneral dan Sead Kolasinac di sisi kiri pertahanan. Sementara itu, Arsenal juga berharap bisa segera mendatangkan David Luiz untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Koscielny.

Namun, keinginan untuk mendapatkan Luiz akan sulit dilakukan. Pasalnya, Chelsea tak berkenan untuk melepas bek berusia 32 tahun tersebut. Keberadaannya memang dibutuhkan, mengingat Chelsea tak bisa melakukan transfer pemain karena hukuman yang mereka terima.

Jika hingga tenggat waktu transfer habis pada malam ini, Arsenal jelas harus memaksimalkan pemain yang ada. Saat ini di posisi bek tengah, Arsenal hanya memiliki Sokratis Papastatathopoulos, Shkodran Mustafi dan Calum Chambers.

Memang masih ada Rob Holding dan Kosntantinos Mavropanos di sentral pertahanan. Namun, keduanya masih minim jam terbang dan kemungkinan besar lebih banyak dimainkan pada kompetisi Piala Liga Inggris dan Piala FA.

sumber: inews.id

Editor: sella.