HETANEWS

Polisi Amankan 2 Orang terkait Penemuan Mayat Siswi SMK di Tapanuli Utara Sumut

Suasana saat evakuasi jenazah siswi SMK yang ditemukan tewas dalam kebun di Tarutung, Tapanuli Utara, Sumut.

Tarutung, hetanews.com - Polisi mengamankan dua orang terkait penemuan mayat gadis tanpa busana di kebun Barbara Huta Pangguan, Kristina Br Gultom (20). Namun status mereka masih sebagai saksi.

Humas Polres Tapanuli Utara, Aipda Sutomo Simare-mare mengatakan, meski sudah diamankan, namun status mereka belum ditingkatkan sebagai tersangka.

"Kasus ini masih kita selidiki untuk mengungkap pelakunya. Karena informasi sekecil apapun sangat dibutuhkan. Makanya kita sangat berhati-hati," kata Sutomo kepada wartawan di Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (8/8/2019).

Baca juga: Pria Ini Dicurigai Pembunuh Siswi SMK di Tarutung

Baca juga: Akhirnya Dokter Forensik Reinhard Hutahean Ungkap Penyebab Kematian Siswi SMK Kristina Gultom

Baca juga: Sebelum Ditemukan Tewas, Ayah Korban Tak Menaruh Curiga Lihat Anaknya Pergi dengan Tetangga

Sebelumnya, penemuan mayat gadis tanpa busana dalam kebun gegerkan warga Dusun Barbaran Huta Pangguan, Desa Hutapea Banuarea, Kecamatan Tarutung, pada Senin (5/8/2019) pagi.

Informasi yang dihimpun, siswi SMK ini diduga korban pemerkosaan dan pembunuhan. Sebab, di sekitar TKP ditemukan pakaian korban.

"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa oleh warga dan orang tuanya. Mereka bersama perangkat desa langsung melaporkan kejadian itu ke polisi," kata Kepala Desa Hutapea Banuarea, Hermanto Hutapea.

Identitas korban diketahui bernama Kristina boru Gultom, siswi SMK kelas XII, yang merupakan warga setempat.

sumber: inews.id

Editor: sella.