HETANEWS

Eliakim Loby Togar Agar Mencalon, Togar: Kalau Ada Dukungan Beginikan Semangat Kita

Eliakim Simanjuntak saat berbincang dengan Togar Sitorus.

Siantar, hetanews.com-Ada yang unik usai rapat paripurna DPRD Siantar dengan agenda penyampain pandangan akhir Fraksi dalam pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R-APBD), Rabu (07/08/2019).

Seperti biasa usai mendengarkan keseluruhan pangan fraksi dan rapat diskors oleh pimpinan sidang, Togar berjalan keluarga dari gedung Harungguan, namun secara tiba-tiba, salah satu anggota DPRD Siantar yang juga anggota Togar di Partai Demokrat Siantar yakni Eliakim Simanjuntak menghampiri Togar.

Terdengar pembeicaraan mereka seperti pembicaraan menuju Pilkada Kota Siantar, Eliakim menyebutkan jika sudah masuk kedalam dunia politik maka jangan setengah-setengah.

"Mainkan terus itunya kalau orang Politik," sebutnya kepada Togar.

Mendengar itu Togar hanya tersenyum, kemudian Eliakim membuat suatu perumpamaan kepada Togar.

"Kalau misalnya pembisniskan, ada yang seribu dibuat jadi bisnis belum tentu untung, kalau politik inikan engga, apa lagi sudah jadi pemimpin, uang seribu bisa jadi sepeluh ribu," katanya.

Mendengar perkataan itu Togar masih dengan ekspresi yang sama, dengan sambil tersenyum Togar menjawab ucapan Eliakim.

"Yah kalau ada dukungan beginikan semangat kita, berarti sudah 50 persen dukungan itu sama kita," katanya.

Tak hanya mendengarkan pembicaraan mereka, wartawanpun langsung menanyakan apakah hal tersebut mengartikan jika Togar akan maju dalam Pilkada?, namun Togar menjawab pertanyaan wartawan dengan kalimat yang normatif saja.

"Lihat nantilah, nanti kalau ku bilang maju rupanya engga maju aku, kalau ku bilang engga maju rupanya maju aku," kata Togar.

Ditanya sekali lagi oleh wartawan apakah pembicaraannya dengan Eliakim  menandakan dirinya akan maju dalam Pilkada, Togar masih malu-malu menjawab hal tersebut.

"Kalau beliau (menunjuk kepada Eliakim) sudah mendukung kitakan berarti sudah 50 persen itu, jadi semangat kita," katanya sambil tertawa.

Eliakimpun menyebutkan bahwa dukungan DPC Partai Demokrat pasti akan ditujukan kepada Togar.

"Mandat pasti akan kita berikan sama beliau (Togar), dan kita akan dukung sepenuhnya," sebutnya.

Ditanya seperti apa kesiapan Togar dalam pertarungan nanti, Togarpun masih malu-malu menjawab pertanyaan wartawa.

"Kita lihat nantilah yah, pokoknya kalau beliau sudah dukung berarti sudah 50 persen,"sebutnya.

Penulis: tom. Editor: tom.